Sabtu, 27 April 2024
Liga 1 Indonesia

Arema Persembahkan Kemenangan untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Arema FC menang melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023). Foto: Arema Arema FC menang melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023). Foto: Arema

Arema FC mempersembahkan tiga poin kemenangan melawan PSS Sleman pada pekan ke-14 pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan pada 2022.

“Setahun lalu ada tragedi Kanjuruhan, jadi penting hari ini juga kami persembahkan untuk keluarga korban,” kata Fernando Valente Pelatih Kepala Arema FC di sela jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023).

Tiga poin kemenangan itu, lanjut dia, juga dipersembahkan kepada para suporter dari Malang yang merelakan waktu dan materi untuk memberikan dukungan langsung di Bali.

Pelatih asal Portugal itu juga mengungkapkan, kemenangan itu menjadi modal kuat untuk menatap laga berikutnya sekaligus memperbaiki posisi dalam klasemen agar keluar dari zona degradasi.

“Kami butuh poin untuk pulih ke posisi yang lebih baik tapi pada akhirnya kami coba berusaha memberikan yang terbaik untuk menang,” imbuhnya seperti dilaporkan Antara.

Senada dengan sang pelatih, Muhammad Rafli, penyerang Arema juga turut mempersembahkan kemenangan melawan PSS Sleman itu untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang pecah pada 1 Oktober 2022.

“Kemenangan ini apalagi besok 1 Oktober bertepatan satu tahun tragedi jadi kepada keluarga korban dan Aremania juga yang sudah jauh datang dari Malang kami tujukan (kemenangan) buat mereka semua,” ucap pemain dengan tinggi 180 centimeter itu.

Sementara itu, Marian C Mihail Pelatih Kepala PSS Sleman mengucapkan selamat kepada Arema FC atas kemenangan pada pekan ke-14 kompetisi kasta teratas klub sepak bolah Tanah Air.

“Inilah sepak bola, saya ingin mengucapkan selamat untuk tim Arema untuk perjuangannya agar keluar dari zona degradasi dan untuk kolega saya, Fernando Valente (pelatih Arema) atas kerja kerasnya yang besar,” katanya.

Sebelumnya, tragedi Kanjuruhan menewaskan 135 orang pada 1 Oktober 2022 pada laga yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Buntut dari peristiwa itu, setiap pertandingan dalam Liga 1 Indonesia 2023/2024 hanya bisa disaksikan secara langsung di stadion oleh suporter tim tuan rumah.

Arema FC saat ini menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, sebagai markas sementara, bergantian dengan tuan rumah Bali United.

Saat ini, Arema FC mengantongi 13 poin klasemen sementara dengan menduduki posisi ke-16 dari 18 klub yang berpartisipasi pada kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-13 dengan capaian 18 poin.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs