Selasa, 30 April 2024

Argentina Kalahkan Indonesia 2-0, Pemain Juve dan Spurs Cetak Gol

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Selebrasi Leandro Paredes gelandang Argentina usai menjebol gawang Indonesia pada Minggu (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Foto: Twitter @Argentina

Tim nasional Argentina menang 2-0 atas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu Minggu (19/6/2023). Dua gol kemenangan tim berjuluk La Albiceleste itu dicetak Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Perbedaan kekuatan di antara kedua tim sangat terasa di pertandingan ini. Argentina yang mayoritas diperkuat pemain yang berkompetisi di Eropa, mendominasi laga sejak menit pertama.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, anak asuh Lionel Scaloni tersebut membombardir pertahanan skuad Garuda dengan sekeranjang peluang.

Setelah sejumlah peluang yang berhasil digagalkan Ernando Ari Sutaryadi penjaga gawang Indonesia, Argentina akhirnya mengoyak gawang Indonesia pada menit ke-38.

Gol pembuka Argentina dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38. Tembakan roket pemain Juventus itu bersarang di sudut kiri atas gawang Ernando. Argentina unggul 1-0.

Indonesia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3. Akan tetapi, umpan pendek Dimas Drajad gagal dimaksimalkan Ivar Jenner. Tembakannya terlalu lemah dan mudah bagi Emiliano Martinez kiper Argentina.

Indonesia tampil menekan setelah turun minum. Skuad Garuda mendapatkan kesempatan emas dari sundulan Elkan Baggott pada menit ke-53. Sayang bola berhasil ditepis Martinez.

Argentina menggandakan kedudukan pada menit ke-55 melalui Cristian Romero. Diawali sepak pojok Giovani Lo Celso, heading bek Tottenham Hotspur ini gagal diantisipasi Ernando.

Berselang dua menit, giliran Rizky Ridho yang mengancam gawang Emiliano Martinez. Akan tetapi, sepakannya masih menyamping dari gawang Martinez.

Dibandingkan dengan babak pertama, Indonesia tampil lebih baik di paruh kedua. Tidak hanya itu saja, anak asuh Shin Tae-yong itu juga lebih berani menekan pertahanan sang juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Sayangnya, skuad Garuda tidak mampu memperkecil kedudukan hingga wasit Muhammad Usaid bin Jamal asal Malaysia meniup peluit panjang. Argentina menang 2-0.

Sebelum unggul dua gol atas Indonesia, Argentina juga mengalahkan Australia dengan skor 2-0 pada Kamis (15/6/2023) lalu di Beijing, China. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs