Sabtu, 27 April 2024

Babak Pertama, Persebaya Unggul 2-0 Atas Persib Bandung

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persebaya melawan Persib di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya yang bertemu Persib Bandung dalam laga lanjutan liga 1 pekan ke-30 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik Senin (13/3/2023) sore ini, sementara unggul dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan hari ini, sejak menit awal, kedua kubu langsung melakukan penekanan, namun baik Persebaya maupun Persib Bandung belum mampu menembus area kotak penalti lawan.

Hingga memasuki menit ke-12, Persebaya melalui Muhammad Hidayat melepaskan tendangan jarak jauh. Tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Persebaya kembali menggencarkan serangan ke daerah pertahanan lawan, dan pada menit ke-16 skuad Bajul Ijo mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas.

Ze Valente yang menjadi eksekutor bola mati, tendangannya masih mengenai pagar betis dari pemain Persib Bandung dan keluar meninggalkan lapangan.

Beranjak ke menit 19, Paulo Victor berhasil menerobos barisan pertahanan Maung Bandung dan mampu melepaskan umpan silang kepada Sho Yamamoto, namun tendangan dari Sho masih melebar di sisi kanan gawang Persib.

Berulang Kali melakukan serangan, upaya Persebaya membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-22 melalui sundulan dari Mochammad Supriadi setelah berhasil menyambut sepak pojok yang dikirimkan oleh Ze Valente. Gol tersebut sekaligus membawa Persebaya unggul atas Persib Bandung 1-0.

Ketinggalan satu gol, Persib berupaya keluar dari tekanan. Pada menit ke-25 skuad Maung Bandung mendapat peluang melalui tendangan bebas dengan jarak yang dekat dari gawang Persebaya. Namun eksekusinya masih belum membuahkan hasil.

Berada di menit ke-31 justru Ze Valente berhasil menambah pundi-pundi gol Persebaya yakni melalui tendangan bebas yang mampu menjebol gawang Persib. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persebaya.

Memasuki menit akhir babak pertama, Fariq Hitaba wasit yang memimpin jalannya pertandingan memberi waktu tambahan dua menit.

Namun, hingga peluit berakhirnya pertandingan babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah dan Persebaya memastikan keunggulan dua gol.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs