Senin, 29 April 2024

Usung Misi Bangkit, Persib Siap Curi Poin di Kandang Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para permain Persib Bandung sedang berlatih untuk persiapan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (12/3/2023). Foto: Persib

Persib Bandung bakal menjalani laga away melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (12/3/2023) besok.

Dalam laga pekan ke-30 tersebut, Luis Milla pelatih Persib Bandung menyatakan skuad Maung Bandung akan berusaha untuk bangkit dengan kembali meraih kemenangan.

Yang mana, setelah dua laga sebelumnya tim asal kota Kembang tersebut gagal meraih kemenangan, yakni saat melawan Barito Putera dan Persik Kediri.

“Tentunya bisa menjadi motivasi buat tim, bukan hanya kita tetapi untuk menunjukkan pada tim ini, pada bobotoh, apalagi sebentar lagi Persib ulang tahun, menjadikan momentum buat kita sebagai hadiah yang terbaik, mudah-mudahan menjadi motivasi buat kita semuanya,” ucapnya dalam pre match press conference, pada Minggu (12/3/2023).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan untuk melawan Persebaya besok.

“Kita melakukan persiapan seperti sebelumnya, kita punya waktu lebih satu hari untuk melakukan persiapan, tetapi kita tahu bahwa kita harus kembali lagi menjadi sebuah tim yang seperti sebelumnya, menjadi tim kompak, sebuah tim yang bermain untuk tim, dan berusaha kembali ke jalur atau ke arah sebelumnya untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Meskipun menurutnya, melawan skuad Bajul Ijo di kandang sendiri tidak mudah, namun ia bertekad untuk mencuri poin dalam laga big match besok.

“Memang tidak mudah, karena Persebaya merupakan tim yang bagus, mereka punya pemain yang bagus dan mereka kuat dalam membuat organisasi, terutama di tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Ciro Alves pemain Persib mengatakan, dirinya bersama rekan setimnya sudah siap untuk pertandingan besok dan akan berusaha mendapatkan poin di kandang lawan.

“Kita akan menghadapi lawan Persebaya, sebuah pertandingan besar, big match, tentunya kita sangat sedih dengan pertandingan terakhir kemarin, tetapi kita harus bangkit, kita harus siap lagi,” tegasnya.

Dengan pertandingan besok, ia juga bertekad untuk mengembalikan Persib pada jalur kemenangan dan bersaing di papan atas klasemen Liga 1 untuk merebut juara.

“Memang untuk mengejar juara sedikit sulit, tetapi kita punya tugas, kewajiban, untuk menunjukkan, bukan hanya saya, teman-teman, coach, tim, semua untuk menaikkan level Persib menjadi lebih baik lagi, karena ini penting bagi kita semua,” ucapnya.

Sebagai diketahui, saat ini Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi sebanyak 52 poin dari total 27 pertandingan.

Sedangkan calon lawannya, Persebaya saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 38 poin dari 26 pertandingan yang dijalani.(ris/abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs