Jumat, 29 Maret 2024

Terapkan Rotasi Lawan Persib, Persebaya Cadangkan Rizky Ridho, Pasang Riswan Lauhin

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso (tengah) pelatih bersama Alta Ballah (kanan) pemain Persebaya saat melakukan pre match press conference di Surabaya, pada Minggu (12/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Laga lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung akan segera digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu, Aji Santoso pelatih Persebaya melakukan perubahan pada starting line up setelah sebelumnya menyatakan akan ada rotasi pemain.

Riswan Lauhin pemain berposisi centre back dalam pertandingan pekan ke-30 ini dipercaya sebagai pemain starter menggantikan posisi Rizky Ridho yang saat ini duduk di bangku cadangan.

Kemudian Catur Pamungkas dalam laga kali ini juga dipasang sejak menit awal, sedangkan Koko Ari Araya mengisi bangku cadangan tim berjuluk Bajul Ijo.

Sementara itu, susunan lengkap pemain Persebaya, di penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Di barisan pertahanan ada Leo Lelis, dan Riswan Lauhin, Catur Pamungkas, dan Altah Ballah.

Sementara di lini tengah, diperkuat oleh Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ze Valente, dan di lini serang di percayakan kepada Mochammad Supriyadi, Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

Sedangkan, di bangku cadangan Aji Santoso memboyong Satria Tama sebagai kiper, kemudian ada Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Muhammad Iqbal, George Brown, Brayen Pondaag, Risky Dwiyan, Deny Agus, Julian Mancini dan Michael Rumere.

Dalam pertandingan ini, kapten tim Persebaya dipercayakan kepada Alwi Slamat. Sedangkan, wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan yakni Fariq Hitaba.

Di laga big match ini, Aji Santoso bertekad untuk memutus tren negatif Persebaya, karena dalam empat pertandingan terakhir, tim berjuluk Bajul Ijo itu gagal meraih kemenangan.

Yakni, saat melawan Bali United tumbang dengan skor 0-4, menghadapi PSM Makassar kalah tipis 0-1, kemudian bermain imbang atas Rans Nusantara 2-2, dan terakhir keok 1-2 atas lawannya Barito Putera.

“Yang terpenting bagi kami, pemain-pemain kami sudah siap pertandingan melawan Persib,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Ia berharap, seluruh pemain dapat menerapkan instruksinya dengan maksimal untuk meraih kemenangan dan tetap mewaspadai para pemain Persib Bandung, karena hingga saat ini tim asal Kota Kembang itu merupakan tim kuat dengan posisi klasemen di urutan kedua sementara Liga 1.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs