Sabtu, 4 Mei 2024

Bali United Wakili Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Made Tito Wiratama Gelandang muda Bali United, menggiring bola pada pertandingan kedua melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023). Foto: Antara

Klub sepak bola Bali United mewakili Indonesia pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023, yang dijadwalkan pada 8 Agustus mendatang.

“Jadi saat ini kami memakai bendera Indonesia,” kata Stefano Cugurra Pelatih Kepala Bali United di Denpasar, Senin (12/6/2023) dikutip Antara.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu melenggang ke kasta utama di tingkat Asia, setelah menundukkan PSM Makassar yang menjuarai Liga 1 Indonesia 2022 pada babak play off di Gianyar, Bali, Selasa (6/6/2023) pekan lalu, dan Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023) lalu.

Di Gianyar, Bali United bermain imbang 1-1 dan di Parepare, klub kebanggaan masyarakat Bali itu menang melalui adu penalti 4-5.

Anak asuhan pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu dijadwalkan menghadapi Lee Man FC klub dari Liga Hong Kong, dan Urawa Reds dari Jepang, pada kualifikasi Liga Champions Asia.

Manajemen Bali United memperkirakan jadwal kualifikasi akan berlangsung di luar Indonesia yakni di Hong Kong dan di Jepang.

Apabila tim yang menjuarai Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu sukses mengalahkan dua tim tersebut, maka Bali United akan masuk fase grup kompetisi teratas klub di kawasan Asia itu. Namun jika Bali United kalah, maka tim itu otomatis masuk fase grup Piala AFC 2023.

Sedangkan PSM Makassar yang kalah melawan Bali United, akan berjuang di babak kualifikasi Piala AFC 2023.

Untuk itu, Coach Teco mengajak semua pihak termasuk suporter se Indonesia mendukung Bali United yang berjuang membawa nama Indonesia.

“Saat ini kita harus dukung PSM bisa sukses di AFC dan juga kami didukung agar sukses di Liga Champions. Sekarang bukan lagi Bali United atau PSM karena sebenarnya kami ini saudara dan teman,” katanya. (ant/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs