Senin, 29 April 2024

Barca Sepakat Meminjam Joao Felix dan Joao Cancelo Sampai 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joao Felix. Foto: Reuters

Barcelona mendatangkan Joao Felix penyerang Atletico Madrid dan Joao Cancelo bek Manchester City dengan status pinjaman hingga akhir musim.

“Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix sampai 30 Juni 2024. Tidak ada opsi untuk pembelian,” dilansir Antara pada Sabtu (2/9/2023).

Tak lama kemudian, Barcelona melalui laman resminya mengumumkan kedatangan Cancelo.

Barcelona telah mengirimkan pemain sayap Ansu Fati ke Brighton dan bek Clement Lenglet ke Aston Villa pada Jumat untuk membantu mengatasi masalah gaji dan mendaftarkan pemain baru mereka ke Liga Spanyol.

Joao Felix, yang menjadi salah satu pemain termahal dalam sejarah, telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan klub tersebut, membuatnya terikat hingga tahun 2029.

Sayangnya, penampilan konsistennya di Spanyol belum tercapai, dan dia bahkan dipinjamkan ke Chelsea musim lalu, di mana dia juga menghadapi tantangan dalam menunjukkan performa terbaiknya.

Joao Felix sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona.

Barcelona juga telah mengonfirmasi kedatangan Joao Cancelo dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian. Mereka membutuhkan seorang bek kanan spesialis, setelah sering kali menggunakan bek tengah Jules Kounde dalam peran tersebut musim lalu.

Joao Cancelo adalah sosok penting bagi pelatih City Pep Guardiola dalam beberapa tahun terakhir, membantu The Citizens memenangi dua gelar Liga Inggris. Meskipun dia menandatangani kontrak lima tahun dengan City pada Februari 2022, kurang dari setahun kemudian, Guardiola mengirimnya ke Bayern.

Selama periode bursa transfer yang sibuk, Barcelona telah merekrut Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez, sementara juga melepas Ousmane Dembele, Franck Kessie, dan beberapa pemain lainnya. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs