Senin, 6 Mei 2024

Dua Gol Penghujung Laga Amankan Kemenangan Barcelona atas Cadiz

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerang Barcelona Ferran Torres mencetak gol kedua untuk timnya pada pertandingan Liga Spanyol melawan Cadiz, yang dimainkan di Lluis Companys Olimpic Stadium, Barcelona, Minggu (20/8/2023). Foto: Antara

Dua gol pada akhir laga mengamankan kemenangan 2-0 Barcelona atas Cadiz, dalam pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Lluis Companys Olympic Stadium, Minggu (21/8/2023) malam waktu setempat.

Melansir Antara, kemenangan pada laga kandang perdana itu, membawa Barcelona naik ke peringkat kelima dalam klasemen sementara, dengan total empat poin. Sementara itu, tim Cadiz bertahan di peringkat sebelas dengan tiga poin yang terkumpul.

“Saya gembira, sangat puas dengan kinerja tim dan permainan posisi mereka. Menurut saya ini merupakan kemenangan yang layak,” kata Xavi Hernandez pelatih Barcelona, seperti dikutip dari AFP.

Cadiz mampu menahan gempuran-gempuran yang diberikan Barca pada sebagian besar jalannya pertandingan. Namun bukan berarti mereka tidak pernah mengancam. Marc-Andre ter Stegen, kiper Barca, terpaksa melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Roger Marti dalam situasi satu lawan satu yang berpotensi berbuah gol.

Oriol Romeu rekrutan baru Barca, sempat menebar ancaman melalui situasi kemelut di depan gawang Cadiz. Namun sepakannya masih membentur pemain lawan. Sedangkan Ruben Alcaraz hampir membawa Cadiz memimpin ketika tembakannya melebar.

Barca memiliki peluang lain dari sepakan Gavi yang membentur mistar gawang. Sedangkan Robert Lewandowski relatif kurang bersinar pada laga ini, meski ia dimainkan 90 menit.

Gol yang dinantikan para pendukung tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-82. Ilkay Gundogan dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Pedri untuk kemudian dieksekusi menjadi gol yang tidak dapat ditahan kiper Jeremias Ledesma.

Ferran Torres melengkapi kemenangan Barcelona pada menit ke-94. Ia berlari mengejar bola sundulan Lewandowski di tengah barisan pertahanan Cadiz dan melesakkannya masuk ke gawang tim tamu. (ant/dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs