Senin, 29 April 2024

Barcelona vs Tottenham 4-2, El Barca Juara Trofi Joan Gamper

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pedro Porro bek kanan Tottenham, mencoba menghentikan pergerakan Alejandro Balde bek kiri Barcelona, pada laga Joan Gamper Cup 2023, Rabu (9/8/2023). Foto: Barcelona Official

Barcelona mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam Trofi Joan Gamper 2023 di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Spanyol pada Rabu (9/8/2023) dini hari waktu Indonesia.

Barca unggul cepat melalui gol Robert Lewandowski pada menit ketiga. Penyerang asal Polandia itu menjebol gawang Tottenham berkat umpan indah dari Rapinha.

Namun Tottenham mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat tembakan keras Oliver Skipp yang tidak mampu dihalau Marc-Andre ter Stegen penjaga gawang Barcelona. Skor menjadi 1-1.

Perlawanan keras terus ditunjukkan oleh tim dengan julukan Spurs. Oliver Skipp kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan ke gawang Barca yang berbuah gol. Spurs unggul 2-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, tempo permainan Blaugrana semakin cepat usai melakukan pergantian pemain. Dengan masuknya Ferran Torres, Ansu Fati, Abde Ezzalzouli, dan Lamine Yamal sukses mengguncang lini pertahanan Tottenham.

Barca dapat menyamakan kedudukan lewat umpan terobosan dari Lamine Yamal yang disambut indah oleh Ferran Torres pada menit ke-81.

Tak berhenti sampai disitu, Ansu fati juga turut mencatatkan namanya lewat tendangan di kotak penalti, sehingga skor menjadi 3-2.

Tottenham harus menutup harapannya setelah Barca kembali menjebol gawangnya lewat tendangan Abde Ezzalzouli pada menit-menit akhir 90+3. Skor bertahan 4-2 sampai peluit panjang berbunyi. (fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs