Minggu, 25 Februari 2024

Barcelona Berusaha Pulangkan Messi ke Camp Nou di Bursa Musim Panas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lionel Messi, pesepak bola Barcelona asal Argentina, saat konferensi pers perpisahan dirinya dengan Barcelona, di 1899 Auditorium, Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8/2021). Foto: Instagram/leomessi

Rafael Yuste Wakil Presiden Barcelona mengonfirmasi bahwa klubnya telah berkomunikasi dengan pihak Lionel Messi terkait kemungkinan pulangnya sang pemain ke Camp Nou di bursa musim panas ini.

Saat ini Lionel Messi masih bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).Kontraknya dengan klub Prancis tersebut akan habis pada Juni mendatang. PSG dikabarkan sudah menawarkan kontrak baru tetapi Messi belum menandatanganinya.

Situasi tersebut menimbulkan rumor bahwa Messi tidak ingin memperpanjang kontraknya di PSG, dan Barcelona tengah berusaha memulangkan sang pemain.

“Kami telah berkomunikasi dengan pihak Leo Messi. Leo tahu kami sangat menghargainya dan ingin dia kembali (ke Barcelona),” kata Yuste seperti dikutip pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano pada Jumat (31/3/2023).

“Messi cinta Barca dan kota ini, jadi kami berharap bisa membuat kesepakatan agar dia meneruskan sejarahnya di sini,” katanya, seperti dilaporkan Antara.

Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2021 sebagai pemain bebas transfer setelah Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya karena terkendala masalah finansial.

Bersama PSG, Messi telah tampil 66 kali dan mencetak 29 gol di seluruh kompetisi. Dia memenangkan trofi Ligue 1 dan Piala Prancis sejak bergabung dengan klub tersebut.

Sementara itu, Xavi Hernandez pelatih Barcelona juga mengutarakan keinginannya agar mantan rekan setimnya itu kembali ke klub Catalunya itu.

“Saya ingin Leo Messi kembali. Itu sedang kami kerjakan, tetapi semuanya tidak tergantung pada saya,” kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Spanyol lawan Elche pada 2 April dini hari WIB.

“Itu tergantung pada kebahagiaan Lionel dan apakah dia ingin kembali,” ujarnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs