Rabu, 24 April 2024

Lionel Messi Diabadikan Jadi Nama Komplek Latihan Tim Argentina

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lionel Messi Pemain timnas Argentina dan Paris Saint-Germain saat menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis, Senin (27 Februari 2023). Foto: Antara

Federasi Sepak Bola Argentina (Asociación del Fútbol Argentino/AFA) resmi mengganti nama komplek latihan Tim Nasional (timnas) Argentina yang sebelumnya bernama Casa de Ezeiza menjadi Lionel Andrés Messi.

Peresmian pergantian nama tersebut dilakukan oleh Claudio Tapia Presiden AFA, Sabtu (25/3/2023) waktu setempat atau Minggu (26/3/2023) dini hari WIB. Selain dihadiri Lionel Messi, juga ada sejumlah pesepakbola profesional seperti Angel Di Maria yang hadir di acara itu.

“Beberapa petinggi mengatakan kami melakukannya terlambat, tetapi saya kira tidak, seperti saat kami memperkenalkan rumah kami di Viamonte sebagai Diego Armando Maradona. Hari ini bukan hanya peresmian proyek ini, tetapi juga kompleks perumahan olahraga di Ezeiza yang mulai hari ini akan membawa nama baru Lionel Andrés Messi,” kata Tapia melalui laman resmi AFA yang dilaporkan Antara.

Keputusan tersebut menyusul keberhasilan Messi mengantarkan Timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiganya pada 2022.

Selain gelar Piala Dunia, Messi juga membawa Tim Tango meraih trofi Copa Amerika 2021 di Brasil, dan satu medali emas pada 2008 di Beijing.

Pemilik tujuh gelar Ballon d’Or tersebut juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Argentina dengan torehan 99 gol.

Torehan gol dari bintang Paris Saint Germain (PSG) itu dapat bertambah pada pertandingan Argentina kontra Curacao pada Selasa (28/3/2023).(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs