Jumat, 29 Maret 2024

Bertemu Manajemen Arema FC, Ketum PSSI Beri Masukan Tiket Berbasis Data

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI bertemu dengan perwakilan Aremania dan manajemen Arema FC di Malang pada Jumat (3/3/2023). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI bertemu dengan perwakilan Aremania dan manajemen Arema FC di Malang pada Jumat (3/3/2023).

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan masukan kepada Aremania dan manajemen Arema FC yang turut hadir yakni Iwan Budianto sebagai pemilik saham mayoritas PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), terkait pengelolaan tiket agar menggunakan sistem berbasis data. Hal itu untuk mengidentifikasi siapa-siapa yang membeli tiket.

“Kalau di Eropa, ketika ada pelemparan suporter (individu) bisa di black list, karena menggunakan sistem. Jadi klub dan suporter harus diuntungkan,” papar Erick seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (4/3/2023).

Dalam pertemuan tersebut Aremania turut menyampaikan uneg-unegnya. Ahmad Ghozali, salah satu perwakilan Aremania berharap peran besar Erick Thohir baik selaku Ketum PSSI maupun Menteri BUMN untuk menuntaskan persoalan-persoalan menyangkut Korban Tragedi Kanjuruhan, salah satunya adalah penanganan trauma atas insiden tersebut.

“Kami di sini menyampaikan banyak hal kepada Pak Ketum, berkaitan dengan penanganan trauma atas insiden Kanjuruhan yang dirasakan sangat berat. Kami berharap program trauma healing bisa dituntaskan. Ini penting, karena berkaitan dengan kondisi psikis dan tentunya sepak bola ke depannya,” ungkap Ahmad.

Pertanyaan Ahmad langsung ditanggapi oleh Erick Thohir. Ia mengatakan sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, pihaknya sudah memberikan perhatian khusus kepada 135 korban jiwa dengan menggelar event untuk santunan kepada keluarga korban.

Hal lainnya yang disampaikan Aremania adalah renovasi Stadion Kanjuruhan bisa dipercepat, mengingat tim Singo Edan harus mempersiapkan homebase untuk kompetisi musim depan.

“Saya sekedar menyampaikan saran, untuk percepatan renovasi Stadion Kanjuruhan, agar aktivitas sepak bola di Malang kembali normal,” ungkap Aremania lainnya, Yonesa Murlian Permadansah.

Selain membahas terkait internal Arema FC dan Aremania, Erick Thohir juga menyampaikan gagasan mengenai jambore suporter Indonesia yang akan digelar.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs