Sabtu, 18 Mei 2024

Bezzecchi Tetap Bertahan Bersama VR46 untuk MotoGP Musim 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Marco Bezzecchi Pembalap Mooney VR46 Racing Team melaju saat sesi latihan bebas (FP) kedua di Sirkuit Red Bull RIng, Spielberg, Austria, pada 18 Agustus 2023, jelang MotoGP Austria akhir pekan ini. Foto: Antara

Marco Bezzecchi Pembalap motor tetap mempertahankan kontraknya bersama tim balap Mooney VR46 untuk melewati MotoGP musim 2024.

“Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa pada tahun 2024 saya akan bersama Mooney VR46. Tim ini sangat penting bagi karier saya hingga saat ini dan di masa depan,” kata Bezzecchi dilansir Antara, Rabu (30/8/2023).

Bezzecchi, yang sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 183 poin, akan menjadi pembalap di tim yang sama untuk tahun kelima berturut-turut apabila disertai dengan debutnya di Moto2 pada tahun 2020.

“Saya tiba di sini pada tahun 2020, di Moto2, kami kemudian mendarat bersama pada tahun 2022 di MotoGP dan tahun ini kami menjalani musim yang luar biasa sejauh ini. Terus berkembang dalam kelompok kerja ini, dengan dukungan Ducati, adalah pilihan paling wajar bagi saya,” tutur pembalap asal Rimini, Italia itu.

Ia memiliki banyak ekspektasi di tahun 2024, sehingga ia akan fokus untuk tampil baik demi tim di musim ini dan meraih podium serta kemenangan.

Alessio Salucci Direktur Tim Mooney VR46 mengaku ia merasa lega bisa bekerja sama lagi dengan Bezzecchi untuk musim mendatang. Menurutnya, Bezzechi adalah pembalap yang sangat krusial dalam pertumbuhan tim hingga saat ini.

“Sangat penting untuk dapat melanjutkan satu tahun lagi (bersama Bezzecchi)… Saya senang karena saya tahu betapa berartinya bagi Marco untuk tinggal di sini di keluarga kami,” ucap Salucci.

“Sebagai sebuah Tim, bersama dengan Ducati, kami akan memberinya semua sumber daya dan komitmen yang ada untuk terus bekerja dengan ketenangan dan semangat tim yang sama yang memungkinkan kami mencapai tujuan luar biasa musim ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pablo Nieto Manajer Tim Mooney VR46 menyebut pihaknya akan segera fokus dalam menimbun kemenangan dan podium di musim ini, agar menjadi lebih percaya diri menghadapi musim selanjutnya.

“Kami terus bekerja dan tetap fokus. Kami memiliki dua tujuan penting yang ingin dicapai musim ini sebelum memikirkan tahun 2024,” pungkas Nieto. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs