Senin, 6 Mei 2024

Pecco Bagnaia Rebut Pole di MotoGP Austria

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Francesco Bagnaia Pembalap Ducati Lenovo di Sirkuit Red Bull Ring. Foto: crash.net

Francesco Bagnaia Pembalap Ducati Lenovo merebut pole kelimanya usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Dilansir dari dilansir Antara pada Sabtu (19/8/2023), pembalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 28,539 detik. Sementara Maverick Vinales tertinggal dengan selisih waktu tipis 0,037 detik dari Bagnia.

Capaian ini juga merupakan pole ke-16 yang dikoleksi sepanjang kariernya di MotoGP. Selain itu, hasil tersebut juga menjadi pole keenam beruntun yang diraih oleh tim Ducati selama musim 2023.

Sedangkan di posisi ketiga ada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dengan torehan waktu 0,114 detik dari Bagnaia.

Sesi kualifikasi pertama berlangsung cukup ketat. Meskipun Binder berusaha mengejar ketertinggalannya, namun Vinales tetap mampu mempertahankan urutan kedua. Jack Miller yang merupakan rekan satu tim Binder, masuk pada urutan keempat di garis finis.

Alex Marquez dari Gresini Racing juga mencoba untuk tampil kuat sebagai pembalap tim satelit Ducati dengan menyelesaikan sesi kualifikasi di urutan kelima.

Sementara itu, Fabio Quartararo perwakilan Monster Energy Yamaha juga membuktikan dirinya dan akan berada di grid yang sama setelah hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. (ant/fra/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs