Selasa, 30 April 2024

Bima Sakti akan Rampingkan Timnas Indonesia U-17 jadi 21 Pemain

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pelatih Kepala Tim Nasional U-17 Bima Sakti seusai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Senin (30/10/2023). Foto : Antara

Bima Sakti pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 mengatakan pihaknya akan merampingkan jumlah pemain yang akan memperkuat tim Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023, dari 26 menjadi 21 pemain.

“Saat ini jumlah pemain yang ada di dalam tim sebanyak 26 orang dan itu nanti dikurangi,” kata Bima Sakti seusai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (30/10/2023) dilansir Antara.

Dia menjelaskan, nama-nama pemain yang terpilih dalam Tim Nasional U-17 akan diumumkan oleh PSSI secara langsung. “Nanti PSSI yang akan mengumumkan 21 pemain tersebut,” ujarnya.

Kata Bima, ada dua diaspora yang sudah dipastikan ikut tergabung dalam Timnas U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17, 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023 mendatang di Indonesia.

Diketahui, saat ini Timnas U-17 terus berupaya melakukan adaptasi setelah menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Ia mengatakan kondisi cuaca di sana dingin dengan suhu mencapai delapan derajat celsius. Oleh karenanya, Sesampainya di Indonesia perlu adaptasi kembali.

“Di sini (Jakarta) kondisi panas dan nanti kami akan berangkat ke Surabaya agar anak-anak bisa adaptasi di sana,” ujarnya.

Mengenai kondisi pemain, Bima menilai sudah banyak terjadi perubahan, seusai menjalani beberapa pertandingan dengan tim muda di Jerman, uji coba dengan Barcelona (Spanyol), dan  Kashima Antlers (Jepang) pada bulan Agustus lalu.

Adapun di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

“Kami sudah melakukan pemantauan terhadap calon lawan. Mulai dari bedah video pertandingan mereka dan siapkan strategi,” ujarnya. (ant/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs