Sabtu, 4 Mei 2024

Bima Sakti Siapkan Rotasi Pemain untuk Hadapi Panama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas Indonesia U-17 saat mendapat arahan dari tim pelatih jelang melawan Panama di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17, Senin (13/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan menghadapi Panama dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada (13/11/2023).

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-17 mengatakan bahwa dalam laga yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB nanti, akan ada sedikit rotasi pemain.

“Ada rotasi di beberapa posisi, tapi kemungkinan tidak banyak,” ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Rotasi yang akan dilakukan hanya sedikit, kata Bima, karena ia hendak mempertahankan mayoritas pemain starting line up yang pada laga perdana menahan imbang Ekuador.

Bima mengatakan bahwa Panama merupakan tim yang bagus. Anak asuh Mike Strump itu memiliki kekuatan pada kualitas individu pemain dan organisasi permainan yang kuat.

“Kita sudah lihat videonya, sudah sudah kami informasikan, bagaimana kekuatan Panama, kemudian kekurangan mereka, strange, weeknes nya kita sudah kita informasikan ke pemain,” ujarnya.

Meskipun begitu, Bima Sakti tidak gentar. Pelatih kelahiran Balikpapan itu telah melakukan persiapan untuk melawan Panama.

Begitu juga dengan kondisi pemain, Bima menyebut, seluruhnya dalam kondisi bagus, tidak ada yang mengalami cedera dan sudah siap bertanding.

“Kita berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery kita manfaatkan benar-benar. Kemarin juga kita juga kita ice bath, massage, kemudian dokter juga memberikan vitamin-vitamin yang sesuai dengan regulasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia di Grup A saat ini mengemas satu poin hasil dari menahan imbang Ekuador 1-1. Sedangkan Panama saat ini belum mengemas poin setelah harus takluk atas Maroko dengan dua gol tanpa balas di pertandingan perdana Piala Dunia U-17 2023. (ris/and/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs