Sabtu, 4 Mei 2024

Kantongi Kekuatan Panama, Timnas U-17 Optimistis Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia saat berada di Lapangan Latihan A Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (12/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bima Sakti pelatih Timnas U-17 Indonesia mengaku sudah mempelajari gaya permainan Panama jelang laga kedua di Grup A Piala Dunia U-17 2023 pada Senin (13/11/2023) malam.

“Kita sudah lihat videonya. Kami sudah informasikan bagaimana kekuatan Panama dan kekurangan mereka, kami menginformasikannya ke pemain,” ucapnya saat berada di Lapangan A kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (12/11/2023) sore.

Setelah mencatat kekuatan hingga kelemahan tim berjuluk La Marea Roja itu, Bima juga telah mengajak diskusi para pemain untuk menyatukan pandangan, sebagai upaya mengantisipasi permainan Panama.

“Kita satukan dengan persepsi atau opini dari pemain dan pelatih, ternyata sama. Mereka punya kualitas individu baik dan organisasi juga lumayan,” ujarnya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya telah mengantongi informasi tim lawan. Dan dalam pertandingan besok, ia memastikan, Timnas U-17 tampil menyerang sejak menit awal.

Sementara untuk kondisi tim, Bima menyatakan semuanya dalan kondisi bagus, tidak ada yang mengalami cedera. Termasuk Amar Brkic, saat ini kondisinya juga sudah pulih serta sudah bisa ikut latihan penuh.

“Kita berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery kita manfaatkan benar-benar,” katanya.

Bima juga berharap, suporter Timnas bisa mendukung perjuangan para pemainnya di pertandingan besok malam. Baik secara langsung di stadion maupun melalui layar kaca.

“Semoga besok pemain bisa menerapkan apa yang diarahkan, sesuai game plan kita,” pungkasnya. (ris/and/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs