Minggu, 5 Mei 2024

Buka Putaran Kedua, Persebaya Pesta Gol 5-0 di Kandang Persita

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rizky Ridho bersama Ze Valente saat merayakan gol Persebaya dalam laga perdana putaran kedua liga 1 dengan melawan Persita di Indomilk Arena Stadium Tangerang, Rabu (18/1/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil menghajar Persita Tangerang dengan skor telak 5-0 dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 yang digelar di Indomilk Arena Stadium, pada Rabu (18/1/2023).

Pesta gol tim berjuluk Bajul Ijo dalam laga tandang itu dibuka oleh Marselino Ferdinan di babak pertama, tepat pada menit ke-26 setelah memanfaatkan bola rebound dengan tendangan spektakuler jarak jauh.

Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun memasuki babak kedua, tepat pada menit ke-47 Marselino Ferdinan kembali menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Keunggulan itu membuat Persebaya lebih leluasa bermain, terbukti Rizky Ridho berhasil menambah pundi-pundi gol Persebaya di menit ke-63, disusul oleh gol penalti Paulo Victor pada menit ke-81 dan ditutup oleh gol dari Sho Yamamoto pada menit ke-86.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan bahwa dalam pertandingan ke-18 di liga 1 itu, anak asuhnya dapat menerapkan instruksinya, sehingga berhasil meraup tiga poin dengan lima gol

“Tentunya kami bersyukur dalam pertandingan hari ini,” ucapnya dalam Post Match Press Conference sesuai pertandingan saat berada di Tangerang, pada Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Marselino Ferdinan pemain Persebaya, juga bersyukur atas raihan timnya yang berhasil memetik tiga poin di laga away hari ini.

“Kita ditegaskan oleh coach Aji untuk main lepas dan enjoy, kita lakukan itu dan saling percaya satu sama lain dan akhirnya kita bisa melakukan itu semua,” ungkapnya.

Hasil tersebut, sekaligus menambah raihan poin sementara Persebaya, yakni menjadi 25 poin dengan total memasukkan menjadi 24 gol.

Selain itu, kemenangan hari ini juga membuat Persebaya berhasil menggeser Persita dengan naik ke posisi delapan klasemen sementara liga 1 musim ini.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs