Rabu, 17 Juli 2024

Bungkam PSIS 2-1 di Semarang, Persebaya Lanjutan Hasil Positif

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Ernando begitu wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil membungkam PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam lawatan laga tandang di Stadion Jatidiri Semarang, pada Rabu (29/3/2023) malam.

Dua gol Persebaya dalam pertandingan itu, dicetak oleh Paulo Victor pada menit ke-31 dan Brylian Aldama pada menit ke-88. Sedangkan satu-satunya gol dari PSIS Semarang dilesakkan terlebih dahulu oleh Alfreandra Dewangga pada menit ke-26.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang didapat Persebaya dalam laga tunda pekan ke-23 tersebut.

“Pertandingan sangat menarik, kedua tim sama-sama jual beli serangan, tapi Alhamdulillah di menit-menit akhir kami bisa memanfaatkan peluang, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya sesuai pertandingan.

Aji mengaku, sebelum menjalani pertandingan away itu, pihaknya sudah menekankan kepada pemain agar dapat fokus dan mewaspadai pemainan lawan.

“Bahwa dari awal, PSIS Semarang memiliki strategi yang mana pada pertandingan melawan Barito banyak pemain yang tidak dibawa. Ini tadi mereka dengan kekuatan penuh, tetapi saya sudah sampaikan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengungkapkan, anak asuhnya dapat tampil dengan baik.

“Yang jelas, pertandingan sangat menarik, baik Persebaya maupun PSIS Semarang tampil cukup bagus, mereka menyerang,” ucapnya.

Sementara itu, Brylian Aldama Pemain Persebaya yang menjadi penentu kemenangan dengan menjebloskan gol di menit akhir, mengucapkan rasa syukur karena Persebaya dapat kembali meraih kemenangan.

“Jujur pertandingan sangat seru menurut saya sendiri,” ucap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ia juga mengatakan, bahwa setelah pertandingan tunda melawan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tuntas, dirinya bersama rekan setim akan kembali bersiap menatap laga lanjutan di Liga 1 musim ini.

“Yang terpenting, setelah kita keluar dari stadion ini, kita pulang ke Surabaya, kita sudahi euforia kemenangan hari ini, dan kita fokus untuk pertandingan ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, dengan kemenangan tersebut saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali merangkak naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1, dengan total raihan poin menjadi 45 dari 30 pertandingan.

Sedangkan PSIS Semarang lawannya, saat ini masih tertahan di urutan ke-13 sementara dengan raihan 35 poin dari dari total 31 pertandingan.(ris/ihz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs