Jumat, 26 April 2024

Sambut Baik Away Bonek ke Semarang, Aji Santoso Ajak Jaga Persaudaraan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Bonek, julukan suporter Persebaya, berkesempatan mendukung secara langsung Bajul Ijo di pertandingan tunda Liga 1 pekan ke-23 melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3/2023).

Dalam lawatan away itu, Bonek mendapat kuota seribu tiket dari Panitia Pelaksana (Panpel) untuk menduduki tribun stadion yang berada di Karangrejo, Gajahmungkur tersebut.

Menanggapi hal itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyambut baik away Bonek ke Semarang.

“Tentunya saya sangat senang ya, kalau bisa disaksikan oleh dua suporter, baik suporter dari Semarang maupun dari Surabaya, saya berharap pertemuan suporter di stadion itu menambah situasi yang positif terhadap kedua tim,” ucapnya.

Ia mengatakan, Bonek yang langsung datang ke Semarang, yang paling penting menurutnya selain mendukung Green Force adalah menjaga persaudaraan antarsesama suporter.

“Persaudaraan antara suporter Persebaya dan PSIS Semarang itu harus tetap terjaga meskipun kita harus saling mengalahkan di lapangan,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga mengungkapkan bahwa kedua suporter itu memiliki hubungan yang baik.

“Tentunya ini harus kita jaga, kita sama-sama mendukung secara sportivitas. Kalah menang di dalam sepak bola itu hal biasa,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pertandingan yang digelar di bulan Ramadan ini, kick off akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Kedua kubu yang akan bertanding dalam laga tunda itu, saat ini masih menduduki papan tengah klasemen sementara Liga 1. Tercatat, Persebaya masih bertengger di posisi kedelapan dengan raihan 42 poin dari 29 laga yang dijalani. Sedangkan PSIS Semarang berada di urutan ke-13 dengan raihan 35 poin dari 30 pertandingan.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs