Sabtu, 20 April 2024

Lawan Persebaya, PSIS Janji Tampil Habis-habisan di Kandang Sendiri

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi pemain PSIS Semarang saat menjadi pemuncak grup A Piala Presiden 2022. Foto: PSIS

PSIS Semarang akan menjalani laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (29/3/2023) malam nanti.

Bermain di hadapan publik sendiri menjadi momen yang tepat bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera bangkit dan memutus rantai lima kali kekalahan beruntunnya.

Bahkan tim dengan warna kebesaran biru ini, tengah menjalani puasa kemenangan pada delapan pertandingan berturut-turut. Ini juga membuat posisi PSIS di klasemen sementara masih tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 35 poin.

Jika ingin menjaga peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen, PSIS harus segera bangkit dengan memulainya dari laga lawan Persebaya kali ini.

“Kami telah persiapkan laga ini dengan baik usai laga lawan Barito Putera. Kita harus lebih segar lagi karena kita hadapi jadwal dimana ada 4 laga dalam 12 hari yang membutuhkan recovery. Yang pasti, laga lawan Persebaya adalah laga yang penting bagi kami,” kata Gilbert Agius pelatih PSIS,  pada sesi jumpa pers, Selasa (28/3/2023) malam seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

Dia juga memastikan anak asuhnya akan tampil habis-habisan di kandang sendiri.

“Kami akan fight untuk laga nanti dari awal sampai akhir. Kami juga sangat termotivasi karena adanya dukungan suporter di stadion pada pertandingan nanti,” tambah Gilbert Agius.

Pelatih asal Malta ini juga menyadari bahwa laga nanti adalah laga yang tidak mudah.

“Persebaya adalah tim yang bagus dengan individu dan pertahanan yang kuat. Tapi kami percaya kami bisa melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Di sisi lain, Carlos Fortes striker PSIS, juga memastikan dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur.

“Saya sudah rindu bermain di kandang sendiri dengan dukungan supoter. Saya yakin ini akan memberikan kami energi lebih dan akan berjuang untuk yang terbaik untuk suporter,” tandasnya.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs