Sabtu, 24 Februari 2024

Cedera, Benzema Absen Bela Real Madrid Kontra Girona

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Benzema merayakan gol ketiganya ke gawang Barcelona dalam laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Karim Benzema Kapten Real Madrid dipastikan absen melawan Girona dalam pertandingan lanjutan LaLiga atau Liga Spanyol karena mengalami cedera.

Klub belum memastikan cedera yang dialami, tetapi nama Benzema tidak muncul dalam daftar pemain yang dibawa Los Blancos saat bertandang ke Girona.

Real Madrid dijadwalkan menjalani pertandingan tandang di markas Girona di Stadion Montilivi, Girona, Rabu (26/4/2023) mendatang.

Selain Benzema, sejumlah pemain juga tidak akan memperkuat Real Madrid pada pertandingan tandang itu, di antaranya, David Alaba, Ferland Mendy, dan Eduardo Camavinga.

“Benzema akan pulih dari cedera. Dia akan bermain melawan Almería dan Real Sociedad. Dia sangat penting bagi kami. Situasi dapat dikelola asalkan dia 100 persen fit,” kata Carlo Ancelotti Pelatih Real Madrid dalam konferensi pers menjelang laga, seperti dilansir Antara dari laman resmi klub, Selasa (25/4/2023).

Musim ini, Benzema kerap absen dari pertandingan karena mengalami permasalahan cedera otot dan pergelangan kaki yang berulang rentang Oktober 2022 hingga Maret.

Puncaknya terjadi ketika peraih Ballon D’or 2022 itu absen membela Tim Nasional Prancis pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Los Blancos tidak memaksakan pemain berusia 35 tahun itu untuk bertanding kalau kondisinya masih belum 100 persen bugar. Musim ini, Benzema hanya memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi.

“Benzema menunjukkan level yang fantastis dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami ingin mempertahankannya. Ketika dia lelah, dia tidak akan bermain. Tapi, selama dia fit, dia akan bermain, baik untuk dia maupun untuk kami,” ucap Ancelotti.

Benzema sudah mencetak 26 gol dan enam assits di semua kompetisi. Real Madrid dikabarkan akan memperpanjang kontrak Benzema hingga Juni 2024.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs