Sabtu, 20 April 2024

Trigol Karim Benzema ke Gawang Barcelona Antar Madrid ke Final Copa del Rey

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Benzema merayakan gol ketiganya ke gawang Barcelona dalam laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Real Madrid melaju ke final Copa del Rey usai mempermalukan Barcelona 4-0 di depan pendukungnya sendiri, Camp Nou, dalam semifinal leg kedua pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Pemain nasional Perancis, Karim Benzema mencetak trigol atau hattrick dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya disumbangkan oleh Vinicius Junior.

Melansir Antara, Real Madrid mengamankan tiket ke final dengan keunggulan agregat 4-1 setelah di leg pertama mereka dikalahkan Barcelona 1-0. Los Blancos akan menghadapi Osasuna di partai final setelah menyingkirkan Athletic Bilbao.

Jalannya pertandingan, Barcelona langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gavi mengirim umpan silang yang coba disambar oleh Sergi Roberto, tetapi Dani Carvajal bisa memblok bola.

Tim tuan rumah terus merepotkan pertahanan Madrid lewat peluang dari Raphinha dan Lewandowski, tetapi masih dapat digagalkan David Alaba dan kiper Thibaut Courtois.

Meski mendominasi permainan, Barcelona justru kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari peluang Robert Lewandowski dihentikan oleh Courtois, Madrid melancarkan serangan balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius.

Bola melewati Marc-Andre ter Stegen dan sempat diblok Jules Kounde, tetapi tetap bergulir masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Madrid.

Tak butuh waktu lama setelah kick off babak kedua, Madrid langsung menambah keunggulan di menit ke-50. Luka Modric melewati tiga pemain sebelum mengoper ke Benzema yang tendangannya tidak dapat dijangkau Ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-2.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Kessie menginjak kaki Vinicius di kotak terlarang. Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Ter Stegen untuk menambah skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.

Tanpa ampun, Benzema melengkapi hattrick-nya setelah berhasil menuntaskan umpan Vinicius di menit ke-80 sekaligus menjadi gol terakhir laga. Real Madrid melangkah ke final dengan agregat 4-1.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs