Sabtu, 27 April 2024

Cegah Aksi Anarkis Terulang, Wali Kota Surabaya Bakal Kawal Laga Tunda PSIS Semarang Vs Persebaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pertemuan Pemkot Surabaya dengan manajemen Persebaya Surabaya dan Koordinator Tribun Bonek, Sabtu (25/3/2023) lalu. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya memastikan akan mengawal laga tunda PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya Rabu (29/3/2023) mendatang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, akan mengawal keberangkatan rombongan Bonek dari Surabaya.

“29 sore berangkat, kita masih koordinasi. Kami rapat Forkopimda Surabaya dan Semarang. Jadi InsyaAllah saya, Kapolres, dan Dandim yang akan ke sana. Kita mengawal Bonek dalam satu barisan. Naik bus semuanya, saya juga. Dikoordinir. Selain yang dikoordinir ini, dia bukan Bonek,” ujar Eri, Senin (27/3/2023).

Pengawalan itu sekaligus mencegah aksi anarkisme yang dilakukan oknum beratribut Bonek pada 8 Februari 2023 lalu terulang.

Sebelumnya, Sabtu (25/3/2023) lalu, Pemkot Surabaya kembali menggelar pertemuan bersama koordinator tiap tribun dan perwakilan manajemen Persebaya di Ruang Rapat Rapat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya.

Pertemuan itu sebagai tindak lanjut Pemkot Surabaya setelah mengikuti rapat koordinasi Persiapan Pengamanan Pertandingan BRI Liga 1 antara PSIS Semarang VS Persebaya, bersama Iswar Aminuddin Wali Kota Semarang, panitia pelaksana pertandingan, serta aparat kepolisian, yang digelar secara daring pada sehari sebelumnya, Jumat (24/3/2023). 

Langkah itu disambut baik Husain Gozali koordinator tribun. Ia berjanji akan membudayakan kembali Tret Tet Tet Bonek Wani tertib. Termasuk menjaga nama baik Surabaya.

“Kita bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar teman-teman Bonek bisa tertib dan menjadi suporter Persebaya yang baik. Kita akan mengkampanyekan menjadi suporter yang baik untuk mendukung Persebaya di mana pun berada, kita akan tertib menjaga nama baik Surabaya, Bonek, dan Persebaya,” pungkasnya.(lta/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs