Senin, 22 April 2024

CEO Persebaya Akan layangkan Surat Protes Soal Kinerja Wasit

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Azrul Ananda Presiden Persebaya. Foto: Persebaya

Azrul Ananda CEO Persebaya Surabaya akan melayangkan surat resmi terkait ketidakpuasan kinerja wasit saat memimpin laga timnya melawan Barito Putera, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore kemarin.

Azrul Ananda dalam keterangan resminya di Surabaya, Minggu (9/7/2023) mengatakan, setelah pertandingan pihaknya langsung berkomunikasi dengan Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dia meminta Erick Thohir mengevaluasi perangkat pertandingan yang berpotensi dapat mengganggu semangat perubahan dalam Liga Indonesia.

“Setelah pertandingan saya langsung berkomunikasi dengan ketua umum. Saya berterima kasih karena ketum sangat responsif. Saya minta tolong, Bang Erick evaluasi tentang wasit karena memang beberapa dari teman-teman liga satu masih ada kendala-kendala. Jawabnya kami akan langsung review,” ujar Azrul seperti dilansir Antara.

Namun, kata Azrul, pihaknya menyadari kecurigaan dan kekesalan terhadap perangkat pertandingan akan terus terjadi selama belum adanya video assistant referee (VAR). Menurutynya memang hal tersebut sangat berpotensi menjadi permasalahan.

“Kami memahami selama belum ada VAR ini akan terus menjadi potensi masalah yang masih akan ada momen-momen kekecewaan dan kecurigaan terhadap wasit,” katanya.

Menurut dia, evaluasi tersebut harus segera dilakukan karena saat ini masih berjalan dua pekan, jika dibiarkan berlarut-larut akan mengganggu kompetisi.

“Harapan kami, di saat penting dan krusial seperti sekarang dan di saat PSSI dan liga sedang semangat untuk berbenah jangan sampai terjadi hal-hal yang mengganggu di awal musim dan bisa terus mengganggu, mumpung masih dua pekan ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya bersama tim pelatih akan mengevaluasi performa tim yang seharusnya bisa bermain lebih baik lagi dan mendapat hasil yang memuaskan.

“Kami akan melakukan evaluasi tim kami sendiri, karena memang performa tim kami tidak sesuai ekspektasi masih bisa lebih baik lagi, jadi ini masih awal musim. Jadi ada proses yang harus kita jalani,” tutur Azrul.

Meskipun begitu, ia berpesan dalam kondisi apapun semuanya harus tetap memberikan semangat kepada tim pelatih dan seluruh pemain.

“Kami harus menyemangati tim pelatih dan pemain karena kompetisi masih sangat jauh, kita harus terus memberi energi positif walaupun performa dan hasil kurang memuaskan,” kata Azrul. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs