Kamis, 30 Mei 2024

Persebaya Ditahan Barito Putera 1-1 di Stadion GBT

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya ditahan Barito Putera 1-1 di Stadion GBT pada Sabtu (8/7/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: PT LIB

Persebaya Surabaya gagal mendapatkan angka penuh dalam pertandingan kandang pertamanya di Liga 1 musim 2023/2023. Bajul Ijo, julukan Persebaya ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada Sabtu (8/7/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persebaya memang tampil menyerang dalam laga yang disaksikan 12.182 penonton tersebut. Berbagai peluang emas dihasilkan melalui Sho Yamamoto, Bruno Moreira, hingga Ze Valente. Sayang semua peluang itu belum berbuah gol.

Persebaya justru kecolongan pada menit ke-28 lewat serangan balik cepat Murilo Mendes. Pemain impor Barito Putera itu menyisir sisi kiri pertahanan Persebaya sebelum melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi Ernando Ari Sutaryadi kiper.

Setelah bersusah payah mengejar gol penyama, Bruno akhirnya membuat pendukung Persebaya bersorak. Pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Skor imbang 1-1 tak berubah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak menurunkan tempo permainan. Skuad Bajul Ijo terus menggencarkan serangan. Persebaya memperoleh kesempatan dari sepak bebas Ze Valente menit ke-59. Lagi-lagi bola gagal menjadi gol.

Sekali lagi, pasukan Persebaya banyak membuang kesempatan yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol sepanjang babak kedua ini. Mereka justru kesulitan untuk mengantisipasi ketika Barito Putera melakukan counter attack.

Jelang berakhirnya laga, Persebaya mencoba lebih menekan. Mereka kembali mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-89. Tapi Ze Valente yang kembali menjadi eksekutor, gagal memecah kebuntuan.

Berbagai upaya kedua kubu belum bisa membuahkan hasil hingga Thoriq Al Katiri wasit yang memimpin jalannya pertandingan, meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
29o
Kurs