Jumat, 26 April 2024

Chelsea Terkapar di Tangan Fulham Dalam Debut Kartu Merah Joao Felix

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joao Felix pemain baru Chelsea diusir dari Lapangan dalam pertandingan debutnya melawan Fulham karena kartu merah, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Fulham secara mengejutkan menang 2-1 atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, di Craven Cottage London, Kamis (12/1/2023) malam waktu setempat.

Pertandingan itu juga diwarnai kartu merah untuk Joao Felix yang memulai debutnya setelah baru saja direkrut dari Atletico Madrid paruh musim ini.

Melansir laporan Antara, kekalahan Chelsea itu tak lepas dari kesalahan fatal yang dibuat oleh Kepa Arrizabalaga kiper. Akibatnya, tim asuhan Graham Potter tersebut menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

Dalam pertandingan tersebut, The Blues tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Wilian mantan pemain mereka pada menit ke-25.

Kalidou Koulibaly lalu menyamakan kedudukan setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-47.

10 menit setelah skor berhasil disamakan, Felix justru dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel ceroboh terhadap Kenny Tete.

Fulham kemudian mendapatkan hadiah gol oleh kesalahan yang dibuat Kepa yang mati langkah saat menghalau sebuah umpan menyilang yang dikonversi Carlos Vinicius pada menit ke-73.

Gol itu juga membuat Potter semakin sengsara dan terancam dipecat hanya empat bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel.

Potter pekan ini menyebut mengelola Chelsea sebagai “pekerjaan tersulit” setelah periode penuh gejolak di bawah pemilik baru Todd Boehly yang menegaskan mantan bos Brighton itu sebagai orang yang tepat untuk memimpin era baru di Stamford Bridge.

Hasil pertandingan itu juga membuat Chelsea mendekam pada posisi kesepuluh setelah rentetan hasil buruk mereka, dengan rincian satu kali menang dari sembilan pertandingan liga terakhirnya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs