Sabtu, 4 Mei 2024

Chelsea vs Dortmund Berakhir 1-1, Christopher Nkunku Cedera

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Julian Ryerson (kiri) dan Borussia Dortmund berduel dengan Christopher Nkunku mantan penyerang RB Leipzig (kanan), dalam laga persahabatan melawan Chelsea. Foto: Bundesliga

Hasil imbang 1-1 Chelsea di pra-musim melawan Borussia Dortmund di Chicago, Amerika Serikat, harus dibayar mahal ketika Christopher Nkunku mengalami cedera.

Pemain asal Prancis itu bekerja sama dengan Nicolas Jackson dengan baik di awal pertandingan untuk The Blues, yang memulai pertandingan dengan baik di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, Nkunku tidak dapat pulih dari cedera akibat terkena tekel di babak pertama dan harus keluar lapangan pada menit ke-22.

Pertandingan itu berlangsung di lapangan yang buruk di Soccer Field di Windy City dan kedua tim berjuang untuk meraih kemenangan di sepertiga waktu akhir.

Marius Wolf memberikan Dortmund keunggulan di menit-menit akhir. Namun, sang striker muda, Mason Burstow, memastikan Chelsea di bawah arahan Pochettino belum terkalahkan dalam pra-musim pertamanya berkat gol sundulan di menit-menit akhir.

Chelsea sebetulnya bisa meraih kemenangan setelah mendominasi selama 90 menit. Tapi, beberapa peluang mereka bisa dihalau garis gawang, gagal mengeksekusi tendangan penalti dan, telalu lama bermain di depan gawang.

Chelsea akan menjamu Liverpool di pertandingan pembuka Liga Primer akhir pekan depan. Hasil pra musim bisa membawa optimisme ke dalam pertandingan tersebut. Namun, cederanya Nkunku merupakan sebuah kekhawatiran besar bagi klub, mengingat mereka kekurangan penyerang. (bnt/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs