Minggu, 5 Mei 2024

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gerd Muller usai Cetak 145 Gol Lewat Sundulan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aksi Cristiano Ronaldo pemain Al Nassr, saat menghadapi Al Shabab pada Liga Arab Saudi di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (23/5/2023). Foto : Antara

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor. Sekarang rekor yang dia pecahkan adalah milik Gerd Muller, legenda Jerman, sebagai pesepak bola dengan jumlah gol sundulan terbanyak sepanjang sejarah.

Melansir Antara, Ronaldo mencatatkan gol sundulan ke-145 saat timnya Al-Nassr menang 4-1 atas Monastir dalam lanjutan Grup C Liga Champions Arab di Stadion King Fahd. Ronaldo menjadi salah satu pencetak gol dalam laga Selasa (1/8/2023) dini hari waktu Indonesia itu.

Pada menit ke-74, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan setelah menyambut umpan lambung di depan gawang. Dengan gol tersebut, ia berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda sepak bola Jerman, Gerd Muller dengan 144 gol sundulan.

Selain rekor tersebut, Ronaldo juga punya catatan individu baru yaitu terus mencetak gol selama 22 musim berturut-turut sejak 2002/2003.

Pada tanggal 10 Juli 2002, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam karier profesional saat masih bermain untuk klub Portugal, Sporting CP.

Dalam pertandingan Liga Portugal melawan Moreirense, Ronaldo mencatatkan dua gol dan Sporting berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo mencatatkan jumlah gol tertinggi pada tiga klub berbeda: 450 gol di Real Madrid, 145 gol di Manchester United, dan 101 gol di Juventus.

Pemain berusia 38 tahun tersebut telah mengoleksi 15 gol dari 21 laga bersama Al-Nassr. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 839 gol di sepanjang kariernya. (ant/dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs