Kamis, 25 April 2024

Termasuk Ronaldo, Inilah 26 Pemain Timnas Portugal untuk Kualifikasi Euro 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg dalam lanjutan laga Kualifikasi Euro 2024, di Stade de Luksemburg, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo belum habis. Tenaganya masih dibutuhkan oleh tim nasional Portugal. Mantan penggawa Real Madrid ini termasuk dalam 26 pemain yang dipanggil oleh Roberto Martinez untuk melakoni dua laga di kualifikasi Euro 2024.

Ronaldo memang tak lagi merumput di kompetisi elite di Eropa. Pemain didikan Sporting Lisbon itu bermain di Arab Saudi bersama Al-Nassr FC. Selain itu, usianya juga lagi muda. Ronaldo sudah menginjak 38 tahun.

Meski demikian, tenaga dan kepemimpinannya masih sangat sentral di Portugal. Hal ini diakui oleh Roberto Martinez pelatih Portugal.

“Cristiano adalah pemain unik di dunia, dengan jumlah penampilan internasional terbanyak. Pengalaman yang dia miliki untuk ruang ganti sangat penting,” kata Martinez dilansir Antara.

Kini nama Ronaldo termasuk dalam 26 pemain yang akan membela skuad berjuluk Selecao Das Quinas itu. Tim ini dipersiapkan untuk menghadapi Bosnia & Herzegovina pada 17 Juni dan Islandia pada 20 Juni.

Bergabung di Grup J, Portugal kini memimpin klasemen sementara dengan 6 poin. Hasil dua kemenangan melawan Liechtenstein (4-0) dan Luxembourg (0-6).

Dari 26 nama yang dipanggil, terdapat satu debutan, yakni penggawa Wolverhampton Wanderers Toti Games. Bek 24 tahun itu mencatatkan 20 penampilan bersama timnya dengan raihan satu gol.

“Ini bukan tentang mengecualikan pemain. Ini tentang memutuskan dengan mempertimbangkan karakteristik yang berbeda. Kami perlu memiliki pemain dengan kemampuan berbeda di tim nasional. Saya pikir Toti bisa menawarkan itu,” jelas Martinez.

Daftar Lengkap tim Portugal di kualifikasi Euro 2024:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Bek: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting CP), Joao Cancelo (Bayern Muenchen), Nelson Semedo (Wolves), Pepe (FC Porto), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ruben Dias (Manchester City), Toti Gomes (Wolves)

Gelandang: Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Palhinha (Fulham), Otavio (FC Porto), Renato Sanches (Paris Saint-Germain), Ricardo Horta (SC Braga), Ruben Neves (Wolves), Vitinha (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea FC), Rafael Leao (AC Milan). (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs