Minggu, 28 April 2024

Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Bawa Tiga Poin dari Kandang Palace

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Martin Odegaard Gelandang Arsenal melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Crystal Palace. Foto: Antara

Arsenal mengambil poin penuh usai menang tipis 1-0 di Selhurst Park, markas Crystal Palace pada Selasa (22/8/2023) dini hari tadi.

Kemenangan ini membawa The Gunners menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan enam poin. Sedangkan Palace tertahan di posisi kesebelas.

Arsenal mencoba memainkan gaya bermain agresif sejak babak pertama. Mikel Arteta pelatih Arsenal menurunkanThomas Partey di posisi bek kanan dengan diberi keleluasaan untuk naik ke depan jika diperlukan.

Dengan begitu, membuat Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola. Sebuah peluang datang dari The Gunners, namun Eddie Nketiah gagal memaksimalkan peluang itu.

Crystal Palace sempat akan mendapat hadiah penalti saat William Saliba melakukan tekel terhadap Jordan Ayew. Tetapi wasit memutuskan hal tersebut bukan sebuah pelanggaran saat memastikan di Video Assistant Referee (VAR).

Hingga pada menit ke-53 Arsenal mendapat kesempatan lewat tendangan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Johnstone terhadap Nketiah. Odegaard yang menjadi eksekutor tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Palace hingga skor berubah 1-0.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Odsonne Edouard memiliki peluang bagi Palace untuk menyamakan kedudukan. Namun sundulan Edouard tidak berbuah gol. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Arsenal. (ant/fra/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs