Minggu, 5 Mei 2024

Ditaklukkan Axelsen, Jonatan Christie Runner-up di Japan Open

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie (kanan) menjadi runner-up di Japan Open 2023 usai ditaklukkan Viktor Axelsen. Foto: PBSI

Pupus sudah harapan Jonatan Christie untuk menjuarai Japan Open 2023. Jojo, sapaan akrabnya, dikalahkan Viktor Axelsen asal Denmark dengan skor 7-21 dan 18-21.

Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus turnamen level Super 750 itu. Hanya saja, kualitas seorang Axelsen masih terlalu hebat untuk ditaklukkan.

Dalam final yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo pada Minggu (30/7/2023), Jojo kalah mudah di set pertama. Ia sudah mencoba bangkit dan mengimbangi Axelsen di set kedua.

Akan tetapi, pebulu tangkis asal Denmark tersebut masih terlalu tangguh. Axelsen berhasil menang straight set 21-7 dan 21-18 sekaligus menjuarai nomor tunggal putra di Japan Open 2023.

“Memang saya harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini. Namun saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik,” kata Jojo dalam keterangan resmi selepas pertandingan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Terlebih untuk melawan Viktor Axelsen yang dikenal amat kuat di lapangan.

“Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta,” terangnya.

Jojo tak akan beristirahat. Ia akan langsung terbang ke Sydney untuk berlaga di Australia Open pekan depan. “Yang terpenting recoverynya harus bagus. Apalagi saya langsung bertemu Kento Momota,” ujarnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs