Rabu, 15 Mei 2024

Empat Tuntutan Bonek ke Persebaya, Salah Satunya Harus Juara

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Saiful Antoni atau Capo Ipul saat membacakan tuntutan supaya manajer Persebaya out kepada manajemen di depan kantor Persebaya di Sutos, Senin (30/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bonek mengungkapkan empat poin tuntutan kepada manajamen Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

Pertama, menuntut Azrul Ananda CEO Persebaya membuat statement tegas serta mengambil langkah strategis terkait penyelamatan tim, yakni melalui perbaikan kualitas individu, baik jajaran kepelatihan hingga pemain.

Kedua, jika dalam tiga laga putaran kedua Persebaya tidak mampu meraih hasil maksimal sembilan poin dengan kemenangan penuh, atau setidaknya tujuh poin, manajer tim harus mengundurkan diri.

Ketiga, melakukan pengawasan penuh terhadap pemain, baik lokal maupun asing. Tidak ada siapapun yang boleh dekat dengan para pemain kecuali demi kepentingan Persebaya.

Keempat, target juara harus tetap terealisasi di musim ini.

“Target tetap harus juara dan manajamen harus mengevaluasi semua, mulai dari manajemennya, timnya dan apapun yang membuat tim ini tetap kembali kepada marwahnya, yaitu Persebaya tim besar yang harus bermental juara,” ucap Husein Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk, Senin (30/10/2023).

Dijelaskan bahwa empat tuntutan itu merupakan respon atas hasil negatif selama ini. Mereka menilai selama ini skema permainan tim, kualitas pemain, hingga bursa transfer masih menjadi permasalahan.

“Kalimat ini berangkat dari kumpulan pertanyaan, harapan, sekaligus gugatan kepada Yahya Alkatiri manajer Persebaya. Sebagai orang yang paling bertanggungjawab atas tidak konsistennya performa tim dalam mengarungi kompetisi hingga paruh musim,” jelasnya.

Dengan upaya tersebut, Bonek berharap Persebaya bisa memutus tren negatif dan kembali ke jalur kemenangan.

“Empat modal yang lebih dari cukup sebagai saku bagi Persebaya bisa meraih sebuah prestasi dalam kompetisi,” pungkasnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs