Sabtu, 18 Mei 2024

Ratusan Suporter Geruduk Kantor Persebaya, Tuntut Manajer Out

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ratusan Bonek menggeruduk kantor Persebaya di Sutos, Senin (30/10/2023). Sekitar satu jam menyanyikan yel-yel dan berorasi. Manajemen Persebaya keluar menemui massa aksi. Foto: Risky suarasurabaya.net

Ratusan suporter Persebaya melangsungkan demontrasi di depan kantor pemasaran Persebaya, yang bertempat di area Surabaya Town Square (Sutos) Jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling, Wonokromo Surabaya, Senin (30/10/2023) siang.

Mereka berkumpul untuk menyampaikan aspirasi setelah Persebaya meraih hasil negatif di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim ini.

Dalam berlangsungnya demo, mereka menyanyikan chant dan meneriakkan tuntutan kepada manajamen agar keluar dari klub, mengingat Persebaya kerap mendapat hasil jeblok dalam kompetisi. Apalagi, target awal Persebaya musim ini adalah juara.

Yahya out, Yahya out,” teriak Bonek bersamaan.

Meski dalam tuntasnya pertandingan putaran pertama ini Persebaya bertengger di peringkat ke-11, Bonek tetap mendesak agar manajemen tidak mengubah target awal.

“Tidak ada revisi target, target tetap juara. Mana buktinya? hanya wacana,” kata massa demo Bonek.

Saiful Antoni atau yang akrab disapa Capo Ipul dalam orasinya menegaskan bahwa Persebaya harus bangkit. Menurutnya, tim asal kota pahlawan itu saat ini tak kunjung berbenah. Manajamen juga tidak bisa mempertahankan pemain bagus.

“Pemain bisa pergi, pelatih bisa pergi, manajemen bisa pergi, tapi Bonek tidak akan pergi. Perjuangan Bonek tidak bisa diukur dengan materi, perjuangan Bonek hanya bisa diukur dengan angkat trofi,” pekiknya.

“Tiket harga mahal pun kami beli, kami dukung persebaya, kita hadir di dalam stadion,” imbuhnya.

Sekitar satu jam menyanyikan yel-yel dan berorasi. Manajamen Persebaya keluar menemui massa aksi. Kehadiran mereka langsung dituntut oleh Bonek untuk berbicara di hadapan ratusan pendukung Persebaya.

Candra Wahyudi Direktur Persebaya mengatakan bahwa klub sudah berkoordinasi dan telah sepakat akan berbenah.

“Dengan ini kami sampaikan. Pertama, secara tim akan ada perubahan untuk putaran kedua. Kedua, tuntutan status manajer Persebaya, kami juga melakukan evaluasi,” ucapnya.

Candra mengatakan bahwa manajer juga punya target, jika target tersebut tidak tercapai, pihaknya mengatakan bahwa Persebaya akan melakukan tindakan, sama halnya seperti pemain.

Sementara itu, Yahya Alkatiri manajer Persebaya hanya melontarkan ucapan singkat. Ia mengaku siap menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah dikatakan oleh Direktur Persebaya.

Yahya Alkatiri manajer Persebaya saat menemui ratusan massa aksi Bonek di depan kantor Persebaya di Sutos, Senin (30/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

“Intinya, akan mengikuti apa yang disampaikan oleh direktur,” ucapnya.

Mendengar statemen itu, Bonek akan memegang janji tersebut dan akan melihat perkembangannya di putaran kedua nanti. Mereka berharap, Persebaya bisa bangkit dan bisa memenuhi target juara musim ini. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs