Selasa, 30 April 2024

Erick Minta Doa Kelancaran Piala Dunia U-17 ke Ulama NU Jatim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ziarah di Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023). Foto: Antara/ PSSI

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur (Jatim), meminta doa kelancaran pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

“Saya ke sini untuk kunjungan, berziarah, dan memohon doa. Karena kan Jatim menjadi tempat pembukaan (Piala Dunia U-17),” kata Erick setelah ziarah ke makam para pendiri Pondok Pesantren NU di Jombang, Kamis (28/9/2023) dikutip Antara.

Erick yang juga Menteri BUMN datang ke Pesantren Tebuireng, Jombang disambut KH Abdul Hakim Mahfudz selaku pengurus dan pengasuh pesantren.

Erick dan bersama Gus Kikin sapaan akrabnya kemudian masuk ke Ndalem Kasepuhan, sebelum bersama rombongan ke makam untuk berziarah.

Ia ziarah di makam KH Abdurrahman Wahid Presiden keempat RI, serta makam KH Hasyim Asy’ari pendiri pesantren yang juga pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama, dan tentunya sejumlah makam tokoh ulama lainnya.

Dirinya juga meminta doa kepada ulama agar acara tersebut berlangsung dengan sukses.

“Pertandingan Timnas U-17 pun ada di sini (Jawa Timur). Jadi saya mohon doa supaya pelaksanaan Final Piala Dunia U-17 di Jatim lancar dan timnas kita bisa menang terus,” kata dia.

Selain di Pesantren Tebuireng, Erick juga mengunjungi Ponpes Tambakberas Jombang, serta Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023 akan bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia sebagai tuan rumah juga terus berbenah menyiapkan stadion terpilih yang akan digunakan untuk pertandingan yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, kemudian Jakarta International Stadium, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs