Senin, 29 April 2024

Erick Thohir Ajak Bangkitkan Sepak Bola Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Erick Thohir bersama Tmnas U22 saat kirab melintas di Bundaran HI Jakarta, merayakan kemenangan setelah mengalahkan Thailand di final Sea Games Kamboja 2023. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengajak seluruh pihak untuk menjadikan pencapaian emas Timnas U-22 di SEA Games Kamboja 2023 sebagai momentum untuk membangkitkan sepak bola Indonesia.

“Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia, kita revolusi mental dari sepak bola. Setuju?” kata Erick yang berada di atas bus arak-arakan saat tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Jumat (9/5/2023).

Melansir dari Antara, Erick Thohir dan juga Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) turut bersuka ria di atas bus atap terbuka yang digunakan untuk mengarak para pemain Timnas U-22 di jalan protokol DKI Jakarta.

Pawai kemenangan 87 emas SEA Games 2023 yang dicapai tim Indonesia itu membawa atlet para peraih medali emas berarak-arakan dimulai dari halaman Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), Jalan Sudirman, Bundaran HI, dan kembali lagi ke Gerbang Pemuda Gelora Bung Karno Senayan.

Dalam sambutan itu, Erick Thohir juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta karena membuat macet lalu lintas Ibu Kota disebabkan adanya arak-arakan Timnas Indonesia tersebut.

Erick menyebut para pemain Timnas Sepakbola U-22 sudah menjalani pemusatan latihan lebih dari dua bulan di Jakarta, bahkan menjalani ibadah puasa dan Hari Raya Idulfitri jauh dari rumah dan akan segera dibubarkan setelah pawai usai.

Sebagai diketahui, Timnas Sepakbola U-22 Indonesia berhasil merebut emas di SEA Games usai mengalahkan Thailand di laga final. Pertandingan penuh drama yang dilakukan hingga babak tambahan waktu tersebut berakhir dengan skor 5-2 untuk skuad Merah Putih.

Pencapaian medali emas itu didapatkan setelah 32 tahun lamanya tim sepakbola Indonesia tidak pernah menjadi juara di ajang SEA Games.(ant/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs