Sabtu, 2 Maret 2024

Erick Thohir soal Naturalisasi: Selama untuk Timnas Bagus Kita Terbuka

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berada di Universitas Negeri Surabaya pada Jumat (8/9/2023) siang. Foto: Humas Unesa

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menyatakan, pihaknya tidak menutup adanya naturalisasi pemain. Selama sang pemain memiliki hati untuk Merah Putih dan mampu tampil bagus untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Yang pasti, bahwa naturalisasi pemain bagus, selama memang mau membawa merah putih, hatinya merah putih, untuk Timnas bagus kita terbuka,” ucapnya saat berada di Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Salah satu pemain yang rencananya akan dilakukan naturalisasi untuk memperkuat Timnas, yakni Jay Idzes asal Venezia klub asal Italia.

Erick mengatakan, kehadiran Jay nanti akan mengisi barisan pertahanan skuad Garuda. Apalagi ia mengatakan, saat ini bek Timnas Indonesia sudah banyak yang berusia 30 ke atas, sehingga perlu menambah kekuatan baru.

“Jadi kalau nanti Jay Idzes gabung, mempertebal stok kita. Ini yang kita rasa harus kita tambah terus stoknya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa selain scouting untuk naturalisasi pemain. Perlu juga adanya regenerasi pemain Timnas yang berkesinambungan. Seperti penjaringan bibit muda sejak dalam kompetisi Liga hingga Elite Pro Academy.

“Apalagi PSSI memasukkan Liga 2 itu harus ada pemain U-21, di Liga 1 harus ada pemain U-23. Nah inilah kesinambungan yang mungkin beberapa pihak kok aneh. Ya tidak aneh, kalau kita mau sukses ya harus nabung, nabungnya ya nabung pemain itu tadi,” tandasnya.(ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs