Senin, 29 April 2024

Erick Thohir Tegaskan Promosi-Degradasi Liga 1 Tetap Tiga Tim

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berada di halaman Balai Pemuda Surabaya seusai Trophy Experience, Minggu (29/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menepis isu yang sempat beredar tentang pengurangan jumlah klub yang akan terdegradasi dari Liga 1.

Dalam keterangan resminya seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI, Erick menegaskan aturan promosi dan degradasi di Liga 1 tidak berubah.

“PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu!” tegas Erick, Minggu (29/10/2023).

Menurut Erick, semangat PSSI selaras dengan prinsip FIFA soal fair play. Ia menegaskan bahwa promosi dan degradasi di Liga 1 sudah dibatas tuntas sebelum kompetisi bergulir.

“Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play,” terangnya.

Dengan sistem kompetisi yang konsisten, Erick optimistis kompetisi Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepakbola nasional.

“Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres,” ujarnya. (and/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs