Sabtu, 20 Juli 2024

Komdis PSSI Beri Hukuman Berat untuk Arief Catur Pamungkas Pemain Persebaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Arief Catur Pamungkas full-back Persebaya Surabaya bakal absen cukup lama usai menerima hukuman berat dari Komdis PSSI. Foto: Persebaya

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman berat kepada Arief Catur Pamungkas full-back Persebaya Surabaya. Catur, sapaan akrabnya dihukum larangan bermain sekaligus denda.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 3 Oktober 2023, Catur terbukti bersalah karena menyikut Ady Setiawan pemain Dewa United dalam laga 30 September lalu.

Tindakan pesepak bola asal Mojokerto tersebut membuat Ady kolaps hingga dilarikan ke rumah sakit. Ady yang pernah membela Persebaya, sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Bahkan harus mengenakan alat penyangga leher.

Komdis PSSI menilai bahwa Catur bersalah karena menyikut pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung di pertandingan tersebut.

Untuk itu, Komdis menjatuhkan hukuman berupa “tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan; sanksi denda Rp.10.000.000,-.”

Tambahan hukuman dari Komdis PSSI membuat Catur menepi untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, tim pelatih Persebaya harus mencari bek kanan pengganti yang kualitasnya sepadan dengannya.

Sementara itu, insiden kartu merah Catur terjadi saat Persebaya berhadapan dengan Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang pada 30 September 2023. Laga ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 20 Juli 2024
22o
Kurs