Sabtu, 4 Mei 2024

Jadi Momentum Bersejarah, Ketum PSSI Jatim Ajak Masyarakat Meriahkan Trophy Experience

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ahmad Riyadh Ketum Asprov PSSI Jatim saat berada di Surabaya. Foto: Dok. Risky suarasurabaya.net

Trophy Experience Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan di Kota Surabaya pada, Minggu (29/10/2023) besok.

Kirab trofi itu, akan dimulai dari Siola di Jalan Tunjungan dan akan finish serta dipamerkan di halaman Balai Pemuda Alun-Alun Kota Surabaya, di Jalan Gubernur Suryo.

Ahmad Riyadh Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur mengatakan, momentum piala dunia di Indonesia dengan Surabaya sebagai salah satu tempat terpilih untuk trophy experience merupakan kesempatan yang bersejarah.

“Karena momentum ini belum tentu terjadi di negara kita atau di kota kita ini dalam 10 atau 20 tahun yang akan datang,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (28/10/2023).

Trophy experience sebagai penyambutan menuju piala dunia itu, kata Riyadh, diharapkan bisa membangun mimpi pesepakbola muda Indonesia menjadi pemain yang berkualitas.

“Ingat, semua pemain bintang dunia sekarang ini, melalui gelaran Piala Dunia U-17 akan berkumpul di kota kita. Apalagi, pembukaannya juga ada di kota kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, Riyadh berharap masyarakat luas turut serta menyemarakkan gelaran arak-arakan trofi menuju Piala Dunia U-17 pada bulan November mendatang itu.

Dia juga mengajak masyarakat agar ketika pertandingan Piala Dunia berlangsung, ikut menyaksikan dan mendukung secara langsung Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Mari, ajak anak-anak kita, teman-teman kita, saudara-saudara kita, semuanya untuk memeriahkan dan memberi semangat kepada Timnas kita dalam menyongsong dan bermain di gelaran Piala Dunia U-17 di kota kita,” ujarnya.

Seperti diketahui, gelaran trophy experience pada Minggu (29/10/2023) besok, akan dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pelaksanaan kirab trofi itu, juga akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan seperti tari tradisional hingga iringan bola raksasa atau giant ball accompaniment. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs