Senin, 20 Mei 2024

Erick Thohir: Wormuth Tidak Menganggu Tugas Bima Sakti di Timnas U-17

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bima Sakti pelatih Timnas U-17 menyebut akan ada 26 hingga 28 pemain yang diboyong dalam pemusatan latihan di Jerman. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menegaskan, tugas Frank Wormuth yang dikontrak sebagai konsultan pelatih tidak akan mengintervensi tugas Bima Sakti sebagai head coach Timnas U-17.

Menurutnya, tugas Frank Wormuth cuma sebagai orang di balik layar pendukung pelatih utama.

“Untuk coach Frank, kemarin saya sudah makan siang bersama Indra Sjafri. Tadi pagi saya dapat laporan sudah mendarat di Bali. Dia sudah menyepakati jobdesc-nya. Misalnya, saya ini menjadi pendukung pelatih. Kalau pelatih ada di depan, saya ada di belakang,” kata Erick dilansir Antara ,Kamis (3/8/2023).

“Lalu, dia melihat lagi masukan-masukan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan atau yang dia lihat kondisi pemainnya. Tapi, dia tidak akan turun, ketemu pemain dan melatih pemain karena overlaping. Kalau dia harus memperbaiki sistem yang ada, dia akan mencontohkan dari pemain lain, bukan pemain yang sedang main di situ,” imbuhnya.

Terkait kapasitas Frank sebagai konsultan Timnas U-17, Erick tidak meragukan kapabilitas pelatih asal Jerman tersebut.

“Ini sesuatu yang saya rasa luar biasa dari coach Frank karena dia 10 tahun sebagai instruktur pelatih di Jerman. Dia sangat tahu hak dan kewajiban. Dia juga tahu membina pemain muda karena dia pernah jadi pelatih U-20 Jerman dan tentu untuk seniornya dia di klub,” ungkap Erick.

Sekadar informasi, Frank Wormuth akan mendampingi Timnas U-17 selama satu bulan. Termasuk menemani tim saat uji coba melawan Barcelona Juvenil A, tim muda Kashima Antlers, Korea Selatan U-17, sebelum berangkat TC ke Jerman pada September. (ant/bnt/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs