Minggu, 28 April 2024

Festival Internasional Paragliding Diharapkan Dongkrak Wisata Kota Batu

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi paragliding. Foto : Pixabay.com

Kejuaraan Batu International Tourism Paragliding Festival 2023 diselenggarakan pada 6-9 Juli di Kota Batu, Jawa Timur. Event ini diharapkan mendongkrak promosi sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Aries Agung Paewai Pj Wali Kota Batu mengatakan, Batu International Tourism Paragliding Festival 2023 merupakan momen untuk menunjukkan bahwa Kota Wisata Batu adalah destinasi wisata yang berkelas internasional.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Batu International Tourism Paragliding Festival ini, menjadi momen promosi Kota Wisata Batu menjadi destinasi wisata berkelas internasional,” kata Aries dilansir Antara, Kamis (6/7/2023).

Aries menjelaskan, penyelenggaraan event yang sesungguhnya digelar tiap tahun ini dinilai mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat tersebut, katanya lagi, maka diharapkan pula sektor perekonomian di wilayah setempat juga ikut meningkat, yang pada akhirnya memberikan dampak positif kepada masyarakat Kota Batu.

“Dengan event ini kami berkeinginan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Selain mempromosikan sektor pariwisata, Batu International Tourism Paragliding Festival 2023 juga diharapkan mampu mendorong perkembangan paralayang dan olahraga lain yang saat ini banyak menjadi perhatian dan minat masyarakat.

“Kami akan terus dukung dan perbanyak sport tourism di Kota Wisata Batu, sesuai dengan karakter potensi alam untuk membangkitkan sektor pariwisata Jawa Timur dan nasional,” tuturnya. (ant/dvn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs