Senin, 29 April 2024

Fokus Kekuatan Tim, Persebaya Bertekad Lanjut Tren Positif saat Lawan PSM

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya saat memimpin latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (18/8/2023).

Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya menyatakan, skuad Green Force secara keseluruhan telah siap untuk menghadapi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

“Kita tahu PSM adalah juara bertahan, tapi tidak masalah dengan itu. Kita intinya siap untuk bertanding melawan PSM,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Ia mengakui tim yang diarsiteki Bernardo Tavares itu punya kekuatan yang hampir merata, baik dari pemain asing maupun lokal.

Tetapi ia menegaskan, pihaknya akan lebih fokus pada permainan anak asuhnya untuk kembali melanjutkan tren positif yang telah diraih dalam dua laga sebelumnya.

“Kita tidak silau dengan itu, yang penting kita akan fight di lapangan besok, untuk mewujudkan kembali tiga poin,” tuturnya.

Senada dengan Uston, Reva Adi Utama kapten Persebaya juga mengatakan bahwa komposisi pemain PSM memiliki kualitas yang bagus.

Tapi, ia yakin bahwa Persebaya bisa mengatasi permainan tim asal Makassar tersebut. Apalagi dirinya juga pernah berseragam PSM pada musim 2016 hingga 2019, sehingga sedikit banyak tahu tentang ciri permainan PSM.

“Semua sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar. Jadi kita tanpa ragu besok untuk memberikan terbaik di lapangan. Saya harap, anak-anak besok semua tidak ada yang canggung, harus percaya diri, karena kita bermain di hadapan Bonek Bonita, ini rumah kita juga,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs