Senin, 29 April 2024

Futsal Jatim Kalahkan Yogyakarta, Buka Kans Lolos ke PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal putra Jatim menang 8-2 atas Yogyakarta di Nisrina Futsal Center, Surabaya pada Rabu (25/10/2023) siang. Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Kemenangan kembali didapatkan tim futsal putra Jawa Timur (Jatim) dalam ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Kali ini tim asuhan Eko M. Purbo mengalahkan Yogyakarta dengan skor 8-2 di Nisrina Futsal Center, Surabaya pada Rabu (25/10/2023) siang.

M. Alex Sandro kembali mencetak brace di pertandingan ini. Enam gol lainnya diceploskan M. Fadlan Husein, M. Yuda Syaiful, Aprilius Amanah Bentriska, Sandy Kusuma Triady, Rio Bintang, dan M. Dimas Agus Setiawan.

“Permainan anak-anak sudah sesuai dengan gameplan yang kami buat. Mereka berhasil menerjemahkan yang kami inginkan,” ujar Eko kepada suarasurabaya.net usai laga.

Ini merupakan kemenangan kedua Jatim di ajang BK PON XXI 2024. Sebelumnya, Jatim mengalahkan Maluku dengan skor mencolok 11-2.

Sekarang Jatim memuncaki Grup D dengan enam poin. Jawa Tengah (Jateng) di posisi dua dengan empat poin hasil imbang 3-3 lawan Yogyakarta dan menang 7-2 atas Maluku. Jatim melawan Jateng, Kamis (26/10/2023) pagi di Nisrina Futsal Center.

Jatim membutuhkan minimal hasil imbang di lawan Jateng untuk mengamankan tiket ke babak utama PON XXI 2024.

“Evaluasi dari pertandingan hari ini adalah bagaimana melihat permainan lawan. Yang terpenting anak-anak harus cepat recovery. Karena satu hari satu match itu berat. Oleh sebab itu anak-anak harus segera memulihkan diri,” jelas Eko. (and/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs