Senin, 29 April 2024

Futsal Jatim Kalahkan Maluku 11-2 dalam Babak Kualifikasi PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pemain futsal putra Jawa Timur berfoto sebelum pertandingan untuk Babak Kualifikasi PON XXI Aceh Sumatera Utara 2024 di Nisrina Futsal Center, Surabaya, Selasa (24/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Tim futsal putra Jawa Timur (Jatim) mengalahkan Maluku dengan skor 11-2 dalam laga perdana Grup D Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nisrina Futsal Center pada Selasa (24/10/2023) siang, Jatim unggul telak 7-1 pada babak pertama. Kemudian mereka menambah empat gol dan mengakhiri game ini dengan skor 11-2.

Achmad Guntur Ramadhan mencatat quattrick atau empat gol di laga ini. M. Alex Sandro menambah dua gol untuk Jatim. Sedangkan Sandy Kusuma, Riko Adzril, Fadlan Husein, Rio Bintang, dan M. Dimas Agus Setiawan masing-masing menceploskan satu gol.

“Saya belum puas dengan performa anak-anak di match pertama ini,” terang Eko M. Purbo pelatih tim futsal putra Jatim selepas laga.

Menurut evakuasi tim pelatih, para pemain telah tampil baik pada babak pertama dan sesuai dengan skema yang disampaikan saat latihan.

“Namun start kami kurang baik pada babak kedua. Pemain sedikit menurunkan intensitas permainan sehingga mengganggu kestabilan di lini belakang,” imbuh Eko.

Setelah memetik kemenangan atas Maluku, tim putra Jatim menghadapi Yogyakarta pada Rabu (25/10/2023) siang di Nisrina Futsal Center.

“Pertandingan pertama memang tidak mudah. Teman-teman mungkin ada yang demam panggung. Cuaca juga panas. Kami bersyukur hasil sesuai yang kami inginkan. Tapi ada beberapa yang harus dievaluasi agar tampil lebih baik di game kedua,” sebut Arief Johan manajer tim futsal putra Jatim. (mel/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs