Sabtu, 20 April 2024

Gabung Bajul Ijo, Muhammad Iqbal Perkuat Sektor Tengah Persebaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Muhammad Iqbal pemain Persebaya. Foto: Persebaya

Persebaya secara resmi mengontrak Muhammad Iqbal jebolan klub Liga 3 Korea Selatan Cheongju FC.

Penandatanganan kontrak antara kedua belah pihak dilakukan hari ini, Selasa (3/1/2023) di kantor marketing Persebaya dengan durasi multiyears.

Iqbal dinyatakan tim pelatih layak untuk menjadi bagian skuad Persebaya setelah menjalani masa trial tujuh hari. Ia akan menjadi tambahan opsi bagi Bajol Ijo di sektor tengah yaitu posisi gelandang serang.

“Hari ini Iqbal dikontrak dengan durasi multiyears, semoga kehadirannya bisa berkontribusi untuk membawa Persebaya yang lebih baik lagi,” kata  Yahya Alkatiri Manajer Persebaya, melansir laman resmi Persebaya.

Sebelum bergabung Persebaya, Iqbal sempat menjadi rising star. Pengalaman bermain di luar negeri ia dapatkan saat berseragam klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC. Iqbal melakoni debut resmi untuk Cheongju FC saat melawan Gimpo FC.

Pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat itu bisa menarik minat tim Korea Selatan berkat penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri. Ia mengantarkan Garuda Jaya finish di peringkat ketiga pada Piala AFF U-19 2017.

Bergabung Bajol Ijo, Iqbal bertekad bisa memberikan kontribusi untuk tim. Salah satunya membawa tim kebanggan Kota Surabaya ini naik di papan atas Liga 1 2022/2023.

”Persebaya adalah tim yang bagus, saya memimpikan bisa bermain di sini,” ujar pemain kelahiran 2000 itu.

”Saya bertekad menembus tim utama dan membawa kemenangan demi kemenangan untuk Persabaya,” harap Iqbal.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs