Minggu, 5 Mei 2024

Geser ke Posisi Bek Sayap, Kasim Botan Pastikan Tetap Bisa Bermain Maksimal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kasim Botan pemain Persebaya dalan pre match press conference jelang pertandingan pekan ke-22 lawan Persija, di Surabaya (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Kasim Botan pemain Persebaya dalan pre match press conference jelang pertandingan pekan ke-22 lawan Persija, di Surabaya (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Muhammad Kasim Botan pemain Persebaya Surabaya yang sebelumnya beroperasi sebagai penyerang, saat ini menempati posisi baru, yakni sebagai bek sayap.

Kasim mengaku, tidak ada masalah dengan perubahan posisi permainan dirinya yang diputuskan oleh tim pelatih Persebaya.

“Untuk posisi baru saya siap untuk beradaptasi lagi untuk bertahan,” ucap Kasim Botan dalam Pre Match Press Conference jelang pertandingan melawan Persija di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023).

Kasim memahami bahwa bergesernya posisi permainannya menjadi bek sayap itu merupakan kebutuhan tim, yakni untuk meredam setiap agresivitas serangan yang dilakukan oleh tim lawan.

“Karena kita lihat sekarang sayapnya lawan cepat-cepat, jadi Coach Uston menyuruh saya di bek untuk mengantisipasi penyerang yang cepat-cepat,” katanya.

Sedangkan untuk pertandingan melawan Persija Jakarta besok, Sabtu (9/12/2023), pihaknya akan mewaspadai seluruh pemain tim berjuluk Macam Kemayoran tanpa terkecuali.

“Saya rasa semua pemain harus diwaspadai, tetapi kami pemain juga tidak mau kalah, terus melawan,” tuturnya.

Kasim Botan (kanan) pemain Persebaya saat berada dalam pre match press conference di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Kasim Botan (kanan) pemain Persebaya saat berada dalam pre match press conference di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kasim mengatakan, jelang melakoni pertandingan pekan ke-22 itu, kondisi fisik dan mental seluruh pemain Persebaya dalam keadaan yang bagus. Begitu juga secara taktikal permainan, semua pemain sudah melahap menu latihan taktik dari jajaran tim pelatih.

Oleh karena itu, ia memastikan pertandingan big match melawan Persija besok, dirinya bersama rekan setim bisa meraih poin penuh. Apalagi, Persebaya selama enam kali pertandingan berturut-turut juga belum pernah merasakan kemenangan.

“Persija juga lama tidak menang, jadi besok kesempatan ambil poin. Besok kami siap kerja dan siap mengamankan tiga poin,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya masih menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 23 poin hasil dari enam kali menang, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Persija memiliki posisi yang lebih bagus, yakni di peringkat sembilan dengan raihan total 28 poin hasil dari enam kali menang, 10 kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs