Minggu, 28 April 2024

Persebaya Usung Misi Bangkit saat Lawan Persija Besok

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Uston Nawawi pelatih bersama Kasim Botan pemain Persebaya seusai Pre Match Press Conference di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (9/12/2023) mendatang.

Uston Nawawi pelatih Persebaya mengatakan bahwa saat ini seluruh pemain Bajol Ijo sudah siap untuk menatap pertandingan kandang tersebut. Apalagi persiapan yang dilakukan sebelumnya cukup panjang, yakni sekitar seminggu.

“Tentunya, ini pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya, laga istilahnya El Clasico antara Persebaya melawan Persija. Tapi, kita sudah siap pemain dan semuanya, kita juga sudah persiapan, setelah kita lawan Sleman,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023).

Uston mengatakan bahwa seluruh klub kontestan Liga 1 saat ini memiliki kemampuan yang merata, termasuk Persija. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Persebaya akan bermain maksimal untuk mendapatkan poin tiga, setelah sebelumnya selama enam kali berturut-turut tidak pernah merasakan kemenangan.

Uston Nawawi pelatih Persebaya dalan Pre Match Press Conference laga lawan Persija di Surabaya, pada Jumat (8/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Uston yang sebelumnya harus meninggalkan sementara Persebaya untuk menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro, hari ini kembali untuk membersamai tim dalam persiapan laga melawan Persija besok.

Pelatih kelahiran 1977 itu, mengaku tidak ada masalah komunikasi antara dirinya dengan tim pelatih lain yang memimpin jalannya latihan sementara Persebaya. Menurutnya, seluruh program berjalan dengan tetap terpantau.

“Kita juga komunikasi dengan asisten, jadi tidak ada masalah. Apalagi, di zaman modern ini kan semakin canggih,” ucapnya.

Sementara itu, Kasim Botan pemain Persebaya mengatakan bahwa seluruh pemain Bajol Ijo saat ini dalam keadaan fisik dan mental yang bagus, serta telah melahap semua taktikal dari tim pelatih.

Kasim juga mengatakan bahwa dirinya akan mewaspadai seluruh pemain Persija, untuk memastikan bisa menundukkan permainan tim asal Ibu Kota itu.

“Kami pemain juga tidak mau kalah, terus melawan. Besok kami siap kerja dan siap mengamankan tiga poin,” pungkasnya.(ris/and/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs