Selasa, 27 Februari 2024

Pemain Persebaya Perkuat Chemistry Jelang Hadapi Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Oktafianus Fernando menjadi salah satu pemain baru Persebaya di putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (9/12/2023) mendatang.

Oktafianus Fernando pemain Persebaya mengatakan, untuk menghadapi tim asal Ibu Kota itu, ia bersama rekan setim tengah memperkuat chemistry.

“Tim pelatih menyampaikan, yang penting fokus untuk memperdalam chemistry dalam lapangan antara pemain baru dan lama. Dalam situasi ini kami bagus secara perkembangan,” ucapnya usai berada di Lapangan Thor Surabaya pada Selasa (5/12/2023).

Meskipun chemistry pemain sudah ada peningkatan, tetapi ia menyatakan bahwa masih butuh yang lebih bagus lagi, mengingat para pemain Persebaya yang baru dan lama masih berkumpul hanya sekitar seminggu untuk latihan.

“Kemarin kami ada juga di luar lapangan kita ketemu, asing dan lokal. Saya buat seperti itu dengan kebiasaan saya cerita kepada Reva (Reva Adi Utama), kepada Hidayat, yang menjembatani kami pemain lokal dan asing,” ujarnya.

“Rasa kekeluargaan itu lah kebiasaan-kebiasaan yang dulu, sesuatu yang bisa lewati, yang dulu kita bisa up lagi. Itu kebiasaan bagus kita lanjutin,” imbuhnya.

Oktafianus Fernando pemain Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (5/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara saat disinggung soal upaya menaklukan Persija, ia mengatakan bahwa saat ini masih terus menjalani program latihan yang diberikan oleh Uston Nawawi pelatih karekaker melalui Muhammad Alimudin pelatih fisik Persebaya.

“Mungkin nanti habis official training kita bisa kumpul lagi, ya kita balik lagi lah rasa Persebaya dan Persija rivalitas, pasti. Apalagi nanti suporter banyak, jadi gmna kita caranya punya motivasi lebih,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya masih menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 23 poin hasil dari enam kali menang, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Persija memiliki peringkat yang lebih bagus, yakni di posisi sembilan dengan raihan total 28 poin hasil dari enam kali menang, sepuluh kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs