Selasa, 7 Mei 2024

Hasil Imbang dengan Empat Gol Hiasi Anniversary Game Persebaya-Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan Anniversary Game Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Hasil Anniversary Game yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/6/2023) berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan yang digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-96 Persebaya itu, kedua kubu bermain agresif sejak wasit meniup peluit kick off  tanda dimulainya babak pertama.

Dari pantauan suarasurabaya.net Persebaya yang menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal, berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui sundulan Johanes Kandaimu di menit ke-14 setelah memanfaatkan umpan lambung dari sepak pojok.

Tak berselang lama, pada menit ke-17 Persija mendapat peluang emas melalui hadiah titik putih pinalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang.

Syahrian Abimanyu yang dipercaya menjadi algojo, tendangannya dapat ditepis dengan baik oleh Andhika Ramadhani, sehingga keunggulan masih untuk Persebaya 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija lebih mengganas. Memasuki menit ke-29, Persija mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan Riko Simanjuntak gagal diantisipasi oleh Kiper Persebaya.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Aksi koreografi Bonek di tribun utara Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (18/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung mengambil inisiatif menyerang. Usaha anak asuh Aji Santoso berbuah manis setelah Ze Valente mampu menjebloskan bola ke gawang Persija pada menit ke-54. Skor berubah menjadi 2-1 keunggulan untuk Persebaya.

Tertinggal satu gol, pemain Persija kembali menekan barisan pertahanan Persebaya. Usaha itu berbuah gol setelah Aji Kusuma di menit ke-70 mampu melepaskan tendangan yang gagal dibendung oleh penjaga gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 2-2.

Persebaya kali ini mencoba lebih menekan untuk mengembalikan keadaan. Berbagai peluang di depan mulut gawang didapat oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu, tapi tidak ada satu gol pun yang tercipta. Begitu juga dengan Persija, tidak mampu menambah pundi-pundi gol.

Hingga wasit peniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan babak kedua, tidak ada lagi gol dan tambahan, dan skor sama kuat 2-2 mengakhiri pertandingan Anniversary Game yang digelar untuk merayakan HUT ke-96 Persebaya.(ris/wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs